Pada pertengahan tahun 2019, Samsung sempat sesumbar bahwa dalam kurun waktu dua tahun atau mungkin lebih cepat, mereka akan membawa GPU hasil kerjasama dengan AMD ke ponsel Galaxy dan tak terasa, ternyata saat ini kita udah ada di tahun 2021 atau saatnya bagi Samsung untuk membuktikan perkataannya. (Baca: Samsung Pastikan Lini Ponsel Galaxy akan Pake GPU AMD Dalam 2 Tahun)

Kalau dari video peresmian Exynos 2100 (tepat di bagian akhir, menit 12:45), Samsung memang sempat menyinggung hal ini. Namun, hal yang disampaikan oleh Samsung sedikit ambigu, karena mereka menyebutkan bahwa GPU tersebut akan disematkan di ponsel flagship mereka yang selanjutnya.

Mungkinkah itu Galaxy S21 Series?

Sepertinya tidak, Galaxy S21 kemungkinan besar masih menggunakan chip Exynos 2100 yang diresmikan kemarin. Maksud dari “ponsel flagship Samsung yang selanjutnya” yang ada di dalam video kemungkinan besar adalah lini ponsel lipat Samsung.

Hal tersebut diperkuat dengan perkataan Ice Universe yang notabene adalah leaker ternama (apalagi seputar produk Samsung). Dimana dia meyakini kalau Exynos 2100 hanyalah pemanasan, chipset sesungguhnya itu adalah Exynos yang ditenagai dengan GPU dari AMD. Kabarnya sih, chipset tersebut akan dirilis pertengahan tahun ini dan seri Galaxy Z Fold3 yang menggunakannya untuk pertama kali.

So, untuk informasi yang lebih lengkap lagi, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Samsung Mobile | Ice Universe

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.