Berita kali ini datang dari aplikasi e-mail yang paling populer di dunia yaitu Gmail. Ya, Gmail mengenalkan fitur yang cukup bermanfaat untuk mengabaikan obrolan dengan sidebar kontrol yang baru, jadi dengan fitur ini nantinya kamu bisa me-resize ukuran dari menu sidebar Gmail kamu.

Baca Juga:

Bagi kamu pengguna setia Google, pasti tidak asing dengan fitur sidebar control ini. Tahun lalu, fitur ini sudah diperkenalkan untuk para pelanggan GSuite untuk mendukung layanan seperti Google Chat dan Google Rooms. Sekarang, Google mengadaptasi fitur ini ke aplikasi Gmail.

Fungsi dari Sidebar Control

Pihak Google juga mengatakan bahwa fitur ini akan mudah melacak sebuah percakapan kamu dan menavigasi ke obrolan lebih cepat dari sebelumnya. Bagian obrolan dan Rooms sendiri dapat diubah ukurannya hanya dengan mengklik atau me-tap lalu menyeret sidebar tersebut ke bagian yang diinginkan, entah itu lebih tinggi, atau lebih pendek tergantung preferensi kamu.

Memang meskipun update ini cukup sepele, tapi ini cukup penting loh. Menurut Google sendiri resizeable sidebar ini akan diberlakukan di Google Workspace Essentials, Business Starter, Business Standard, Business Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, and Enterprise Plus, dan tentu saja pelanggan nonprofit.

Mungkin untuk sekarang masih Gmail masih belum ada akses ke Google Chat maupun Google Rooms, tetapi tidak lama lagi Google Chat akan menggantikan Google Hangout secara penuh, tentu saja ini fitur ini akan sangat berguna, apalagi jika kita sering menggunakan Google Chat untuk berkomunikasi, dan itu bisa dilakukan langsung lewat Gmail.

Oke itu tadi bocoran update untuk Gmail, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.