via Android Central

Qualcomm resmi merilis chipset Snapdragon seri 8 terbarunya, Snapdragon 870 yang didesain khusus bagi smartphone flagship murah. Motorola pun tak mau ketinggalan.

Motorola yang digosipkan beberapa waktu lalu akan meluncurkan smartphone flagship harga murah, akhirnya mengumumkan bakal meluncurkan Motorola Edge S.

Baca juga: Pakai Snapdragon Seri 8, Motorola Segera Rilis Edge S

Dalam gambar poster yang diunggah Lenovo di media sosial Weibo, Motorola Edge S akan memakai chipset baru tersebut. Motorola Edge S ini akan diluncurkan pada 26 Januari mendatang.

via GSMArena/Weibo

Adapun Motorola Edge S ini disebutkan akan menggunakan layar 6.7 inch dengan resolusi Full HD+, dan refresh rate mencapai 105Hz, dengan RAM sebesar 8GB, dan memori internal 128GB. Nantinya smartphone ini memiliki kapasitas RAM dan memori yang beragam.

Kamera Motorola Edge S dikabarkan ada tiga buah, dengan kamera utama beresolusi 64MP. Sedangkan kamera depannya ada dua, dan dikatakan beresolusi 8MP. Edge S dilengkapi fitur dual SIM, dan menggunakan OS Android 10.

Chipset Snapdragon 870 sendiri memakai proses 7nm dari TSMC, berinti delapan atau octa-core, dan terdiri dari tiga cluster. Cluster utamanya memakai CPU Kryo 585 yang berbasiskan Cortex-A77, berkecepatan 3.2GHz yang diklaim sebagai CPU mobile tercepat saat ini.

Kemudian ada triple-core Cortex-A77 dengan kecepatan yang lebih rendah, dan quad-core Cortex-A55 untuk tugas ringan yang hemat daya. Chipset ini memiliki pengolah grafis Adreno 650, dan kemampuan Neural Processing Unit hingga 15 TOPS.

Tak lupa, chipset Snapdragon 870 ini juga memiliki modem 5G. Otomatis Motorola Edge S ini juga akan dipersenjatakan dengan jaringan 5G.

Kita nantikan saja kehadiran Edge S ini.

via GSMArena

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.