Ya, semenjak olahraga UFC sedang naik sekarang ini, banyak orang tertarik untuk belajar martial arts. Bagaimana tidak, kita melihat olahraga martial arts ini tidak sekedar menghantam wajah atau tendangan saja, tetapi melihat bantingan-bantingan dan gulat terasa “jantan”. Selain itu, olahraga martial arts ini bisa membuat bela diri, mengontrol berat badan, atau mungkin mengontrol mood kamu. Kali ini aku akan memberikan beberapa aplikasi martial arts android terbaik yang bisa kamu install di smartphone kamu, langsung saja ke daftarnya ya.

Baca Juga:

1. Martial Arts-Training and Workouts

Sebenarnya pada dasarnya, aplikasi Android Martial Arts-Training and Workouts ini merupakan sebuah perpustakaan video yang bersumber dari YouTube maupun sumber-sumber lainnya. Dengan aplikasi ini nantinya kamu bisa mengurangi segala bentuk gangguan melihat video lain dan berfokus untuk dasar-dasar martial arts. Pada awalnya, kamu akan belajar segala bentuk dasar dari martial arts seperti kuda-kuda, ataupun teknik dasar tubuh dan lainnya. Semua martial arts ada di aplikasi ini mulai dari Muay Thai, Ninjutsu, MMA, Wrestle, Tinju dan lain-lain. Ada pula beberapa tips dan trik jika kamu terjebak di streetfight, jadi kamu masih bisa membela diri ketika memang keadaan terdesak. Download Martial Arts-Training and Workouts.

2. Fighting Fitness Trainer-Martial Arts Academy

Kalau aplikasi yang satu ini mengusung konsep yang sangat berbeda. Jadi kamu akan melihat latihan dan demonstrasi dari martial artist secara 3D, bisa dibilang kamu bisa mencontohkan tiap-tiap gerakan secara lebih detail dan tentunya meminimalisir kesalahan. Memang berbeda dari aplikasi martial arts yang lain, karena dengan aplikasi ini tidak akan ada pilihan-pilihan mendetail seputar olahraga martial arts, cuma yang menjadi titik berat dari aplikasi ini adalah belajar gerakan-gerakan menendang, menghindar, meninju, sikutan, bahkan tendangan lutut. Ada lebih dari 150 gerakan yang bisa kamu pelajari dengan nyaman apalagi dengan teknologi 3D. Memang cukup dasar, tetapi hal ini sangat penting bagi para pemula untuk sekedar latihan ataupun self-defense. Download Fighting Fitness Trainer-Martial Arts Academy.

3. Muay Thai Fitness

Jika memang kamu suka speciality martial arts yang berporos pada MuayThai, mungkin aplikasi martial arts Android MuayThai Fitness ini akan cocok buat kamu. Tidak hanya belajar martial arts-nya saja, kamu juga bisa meningkatkan kebugaran dengan latihan bahkan makanan yang kamu santap pun akan diatur oleh aplikasi ini. Sebagai rekomendasi, aplikasi ini paling enak dinikmati ketika kamu mengupgradenya ke versi premium agar latihan kamu tidak terganggu oleh berbagai macam iklan. Di aplikasi ini kamu akan mendapatkan program latihan mulai dari beginner, intermediate, hingga ke level advanced. Kamu juga akan mendapatkan fitur tentang pengetahuan nutrisi untuk merencankan asupan gizi kamu, hal ini bertujuan untuk membuat maksimal latihan kamu. Aplikasi ini juga bisa kamu kamu sinkronkan dengan Google Fit, bisa dibilang ini adalah aplikasi martial arts dengan paket lengkap. Download Muay Thai Fitness.

4. Martial Arts-Advanced Techniques

Mungkin dari beberapa daftar yang aku buat ini, aplikasi Martial Arts-Advanced Techniques ini merupakan yang paling simpel. Tapi jangan salah, aplikasi mengajarkan beladiri Jeet Kune Do yang dipopulerkan oleh Bruce Lee loh, dan akan ada berbagai guide dan gambar yang diambil ketika Bruce Lee mendemonstrasikannya. Segala bentuk instruksi nya mungkin hanya berupa teks dan bukan video, tetapi tiap-tiap instruksi ditulis secara gamblang dan jelas. Tidak hanya memperkuat tubuh kamu, Jeet Kune Do juga bisa membuat kamu relaksasi diri karena memang inti dari beladiri ini adalah menenangkan pikiran. Download Martial Arts-Advanced Techniques.

5. Taekwondo Training

Selanjutnya, jika memang kamu ingin menguasai beladiri lain, mungkin Taekwondo Training adalah sebuah pilihan yang bagus. Di dalam aplikasi Taekwondo Training ini, akan ada beberapa klip pendek dari teknik-teknik dasar Taekwondo, tidak hanya itu kamu juga bisa mengikuti gerakan-gerakan Taekwondo yang kebanyakan adalah tendangan. Kamu hanya bisa mengakses satu set latihan per-hari, dan jika memang kamu tidak sabar untuk membuka set latihan berikutnya, kamu bisa memainkan iklan untuk membukannya. Cuma mungkin kelemahannya dari aplikasi ini adalah, seringnya iklan menginterupsi ketika latihan kita berjalan, jelas ini akan membuat kita tidak fokus ketika latihan, jadi disarankan untuk mengupgrade ke versi premiumnya, toh biayanya tidak mahal kok. Download Taekwondo Training.

6. Fighting Training

Terakhir ada aplikasi Fighting Training, dengan konsep pengajaran lewat 3D figures kamu akan mempelajari beberapa kombo-kombo serangan seperti yang ada di Mix Martial Arts (MMA). Pada aplikasi ini, kamu bisa melakukan tinjuan, takedown ala-ala Khabib, kombo-kombo serangan, dan kamu bisa mempelejarinya dengan sangat detail. Apalagi akan ada beberapa tips yang mungkin akan membantu kamu menyempurnakan serangan tersebut. Kekurangan aplikasi ini adalah tidak ada program latihan di dalamnya, mungkin bisa dibilang ini adalah aplikasi untuk tingkat advanced, jadi ada baiknya jika kamu mempelajari hal yang basic terlebih dahulu lalu kamu bisa mempelajari teknik lanjutan dengan aplikasi ini. Aplikasi ini mungkin akan mempunyai efek jika kamu mempunyai sparring partner yang rela kamu siksa untuk mendemonstrasikan apa yang ada di dalamnya, maka dari itu pentingnya belajar basic dahulu lalu kemudian pelajari apa yang ada di dalam aplikasi ini. Download Fighting Training.

Itu tadi beberapa aplikasi martial arts Android terbaik yang mungkin bisa menjadi pilihan workout kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.