via OnLeaks & Voice

Waktu rilis smartphone Galaxy A52 5G, yang akan menjadi penerus Galaxy A51 5G sepertinya kian dekat saja. Sebuah tanda rilis tersebut juga kembali muncul.

Galaxy A52 5G diketahui telah mendapatkan dua sertifikasi, masing-masing dari Bluetooth SIG dan Wi-Fi Alliance. Kedua lembaga inilah yang mengurusi pemberian lisensi penggunaan teknologi nirkabel Bluetooth dan Wi-Fi di smartphone.

Baca juga:

Pada Bluetooth SIG, tertera smartphone ini membawa nomor model SM-A526B. Galaxy A52 5G akan memakai Bluetooth 5.0, dan dari ini juga terungkap Galaxy A52 5G mempunyai dukungan slot SIM ganda berkat akhiran “DS” pada nomor modelnya.

via MySmartPrice

Sedangkan pada Wi-Fi Alliance, Galaxy A52 5G membawa dua nomor model yakni SM-A5260 dan SM-A526N. Adapun akhiran huruf “N” merupakan tanda Galaxy A52 5G untuk dijual di Korea Selatan.

Di sini Galaxy A52 5G mempunyai dukungan Wi-Fi dual-band yang berjalan pada frekuensi 2.4GHz dan 5GHz. Wi-Fi Alliance juga turut menguak Galaxy A52 5G sudah menjalankan OS Android 11.

via MySmartPrice

Sebelumnya, Galaxy A52 5G masuk dalam laman sertifikasi lembaga Tiongkok, 3C. Smartphone ini terdaftar dengan nomor model SM-A5260, dan bakal memiliki dukungan fast charging 15W (9VDC, 1.67A), dan berjaringan 5G.

Galaxy A52 5G juga sudah mengantongi sertifikasi dari TENAA. Namun TENAA belum mengunggah gambar smartphone tersebut, beserta spesifikasinya.

Galaxy A52 5G sendiri disebut akan memiliki spesifikasi layar 6.5-inch dengan panel Super AMOLED, chipset Snapdragon 750G, dan RAM sebesar 6GB. Kamera belakang utamanya disebut beresolusi 64MP.

Galaxy A52 5G ini masih dilengkapi jack headphone 3.5mm, dan sensor sidik jari di layar atau in-display fingerprint. Sistem operasi yang dijalankannya ialah Android 11, yang sudah pastinya memakai One UI 3.0.

Kabarnya, Samsung juga menyediakan Galaxy A52 versi 4G, yang dalam Geekbench disebut memakai chipset Snapdragon 720G.

Dalam gabar render yang beredar beberapa waktu lalu, desain Galaxy A52 5G sendiri masih mirip-mirip dengan Galaxy A51. Perbedaan ada di frame kamera yang tampak sudah mengusung desain seperti Galaxy Note 20.

Diberikannya sertifikasi Galaxy A52 5G ini menjadi sebuah pertanda rilisnya yang sudah dekat, meskipun hingga kini Samsung masih merahasiakan tanggal rilisnya.

via MySmartPrice

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.