via 9to5Google

Dikala Android 11 masih berada dalam tahap developer preview, Google sebenarnya sudah memperkenalkan gesture baru, gesture tersebut amat unik (sama seperti fitur edge squeez di Pixel series yang berguna untuk memanggil Google Assistant) yakni dengan tap dua kali dibagian cover belakang.

Apa kegunaannya?

Jika kamu menggunakan gesture double tap on the back, maka kamu bisa mengambil screenshot dengan mudah, mengontrol media player, membuka recent apps dan masih banyak yang lainnya. Tapi entah karena alasan apa, gesture tersebut dibatalkan dan tak jadi dirilis ketika Android 11 resmi diperkenalkan pada bulan September lalu.

Akhirnya 9to5Google berhasil mengungkapkan bahwa ada kemungkinan jika gesture tersebut akan kembali di Android 12. Apalagi hal ini diperkuat dengan temuan fitur dengan codename “Columbus” yang memiliki kegunaan atau fungsi yang mirip dengan double tap on the back.

Menurut 9to5Google, fitur asli harus dibatalkan karena sistem akan merekam semua ketukan di cover belakang ponselmu baik yang disengaja ataupun yang tidak. Tetapi, di versi terbaru atau yang saat ini masih dalam tahap uji coba, Google sudah berhasil mengakali (membedakan kedua) hal tersebut.

Sayangnya, masih minim sekali informasi terkait fitur ini, apakah akan tersedia untuk semua perangkat yang mendapatkan Android 12 atau cuma eksklusif di perangkat Pixel saja dan sama seperti di Android 11, kehadiran fitur ini masihlah tanda tanya atau bisa dibilang belum pasti, bisa saja Google membatalkannya sama seperti di Android 11.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi yang lebih lengkap cuma di DroidPoin.

via 9to5Google

  Review Laptop Terbaik 2021 dari Huawei...! 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.