Kabar terbaru datang dari Google yang mana mereka telah mendesain ulang detailing dari Google Search mereka. Ya, Google memang sudah terkenal secara ekstensif menguji UI mereka secara diam-diam selama bertahun-tahun sebelum rilis di pasaran. Jadi, menjadi sebuah hal yang mengejutkan jika Google tiba-tiba memberi sebuah pengumuman tentang desain ulang yang akan datang

Baca Juga:

Google telah memastikan bahwa update UI dari Google Search ini akan lebih “Bubblier” dan “Bouncier”, jadi diharapkan orang-orang akan lebih nyaman dan lebih ramah ketika menatap penelusuran atau pencarian di Google. Update ini tidak akan lama lagi akan diperkenalkan, tapi masih belum ada bocoran tentang tepatnya waktu tersebut.

Perubahan Apa Saja yang Diperkenalkan?

Google juga telah membocorkan beberapa gambar tentang pembaruan ini, dan bisa dilihat ada beberapa detail membuat gambar di Google menjadi lebih modern jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Selain itu, bayangan panjang berwarna biru telah dihilangkan, meskipun ruang antar item tetap sama ukurannya.

Tata letak secara keseluruhan pun terlihat lebih kompak, ini kemungkinan karena penggunaan ruang yang lebih efisien dan lebih baik. Untuk bagian font, bisa dilihat jika font terlihat lebih tebal dan sangat nyaman untuk dilihat, tombol notifikasi pun dipindah ke sebelah kanan layar dan berubah menjadi sebuah ikon lonceng, ini pun berfungsi untuk penghematan ruang.

Sedangkan untuk tabs jenis pencarian pun menjadi lebih mudah dibaca dengan bagian di update tersebut akan dicetak tebal dengan warna hitam daripada sorotan warna biru. Judul tab pun juga turut diubah, jika sebelumnya semua huruf menggunakan kapital, untuk versi terbarunya merkea tidak menggunakan huruf kapital semua. Untuk bilah pencarian pun menjadi lebih enak dilihat, karena bilah tersebut mempunyai “gelembung” pencarian tersendiri, jadi kamu pun bisa mengakses bilah pencarian akan lebih mudah dan akurat.

Untuk carousel gambar sendiri, gambar yang ditampilkan cenderung lebih bulat daripada versi sebelumnya, ini berfungsi untuk membantu menggulirkan gambar ke arah mana. Sejauh ini baru pembaruan tersebut yang jelas terlihat oleh aku pribadi.

Konsep Bubblier and Bouncier Dipilih Untuk Google yang Lebih Modern

Pihak Google sendiri mengatakan bahwa keputusan pemilihan konsep ini dalam desain ulang dari Google search ini untuk tampilan yang lebih ceria dan lebih modern. Jadi, diharapkan orang akan lebih nyaman dan akurat ketika menelusuri pencarian di Google, ini juga menjadi harapan Google agar orang lebih berlama-lama di circle pencarian Google.

Sebenarnya perubahan-perubahan Google ini bukan hal baru bagi mereka, tetapi kebanyakan dari pembaruan-pembaruan tersebut seringkali tidak diterima publik secara positif. Tetapi melihat skala pembaruan yang simpel dan cukup banyak ini, mungkin publik akan menerima secara positiff, terlebih lagi pembaruan ini akan dirasakan terlebih dahulu oleh pengguna Android.

Lantas, bagaimana pendapat kamu tentang update terbaru dari Google Search ini?, apakah kamu suka dengan pembaruan ini?, atau malah sebaliknya?.Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ini ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya, terima kasih!.

Sumber

  Laptop Terbaik untuk Desain Grafis, Creator, dll..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.