Belum kabar seputar mundurnya LG dari pasar smartphone global, muncul sebuah kabar yang mengatakan bahwa LG smartphone akan diakusisi oleh perusahaan yang Vietnam. Banyak rumor yang menyatakan bahwa perusahaan ini adalah sebuah perusahaan gabungan dari beberapa konglomerat terbesar di Vietnam.

Baca Juga:

Seperti yang diberitakan di situs Business Korea, bahwa LG electronics siap untuk melepaskan lini bisnis smartphone mereka ke Vingroup Co. Dari sekian banyak penawaran, penawaran dari Vingroup inilah yang paling menarik perhatian dari LG. Karena jika akusisi ini berhasil, jelas akan membawa sebuah perubahan besar dari dari pihak LG maupun dari Vingroup.

Vingroup sendiri merupakan salah satu konglomerat terbesar dari Vietnam yang mempunyai nilai sebesar US$16,5 miliar di akhir tahun 2020. Bisnis area yang dikelola oleh Vingroup sendiri mulai dari hotel dan turis, real estate, distribusi, konstruksi, otomotif, dan pasar smartphone, tetapi kehadirannya memang kecil khususnya di pasar global.

Pangsa pasar LG di Amerika Utara menjadi sebuah tujuan besar bagi Vingroup, dimana pada tahun 2020 kemarin LG telah menguasai sekitar 12,9% pangsa pasar di Amerika Utara khususnya di bagian smartphone. Jelas ini adalah hal menarik bagi mereka dan tentu impian mereka untuk masuk ke pasar Amerika jelas jauh lebih mudah jika mereka berhasil mengakusisi LG smartphone.

Respon dari Pihak LG dan Lanjutan Rumor Mundurnya LG

Sejauh ini, berita tersebut masih simpang siur dan pihak dari LG sendiri yaitu Ken Hong yang menjabat Global Communicator for Consumer Tech telah memberikan sebuah statement bahwa kabar tersebut adalah salah dan tidak berdasar. Meskipun begitu, bantahan ini masih belum meredakan semua rumor yang beredar.

Terkait dengan mundurnya LG di pasar smartphone malah semakin kuat karena adanya laporan dari TheElec bahwa LG telah mengirim sebuah pesan kepada para pekerjanya untuk menghentikan segala operasionalnya di akhir bulan ini, dan itu mencakup semua hal termasuk pengembangan rollable phone yang mereke presentasikan di CES awal bulan ini.

Ini menjadi penanda yang kuat bahwa LG sudah mengangkat bendera putih untuk persaingan smartphone di era sekarang ini. Pernyataan dari CEO LG Kwon Bong-Seok pun kembali merebak, dimana dia mengatakan bahwa semua kemungkinan akan akan menjadi jalan terbaik untuk masa depan LG termasuk menjual, menarik diri, dan mengurangi bisnis di lini smartphonenya.

Oke itu tadi berita seputar perkembangan LG, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.