Meskipun sekitar jutaan perangkat tablet dan Chromebooks Android dijual setiap tahunnya, kebanyakan aplikasi keluaran Google tidak bisa dinikmati secara maksimal untuk layar yang berukuran besar. Salah satunya adalah Google Photos, bahkan tampilannya pun sangat buruk, tetapi sekarang tampilan Google Photos di Tablet semakin diperbaiki.

Baca Juga:

Seperti berita yang dilansir dari Android Police, Google diketahui telah menguji coba layout terbaru Google Photos untuk perangkat yang mempunyai layar yang besar. Uji coba ini berlaku untuk layar portrait maupun layar landscape, dan sebelumnya bar tab dibagian bawah akan dipindah ke tepi sebelah kiri dengan kontrol lebih banyak daripada tiga tap sederhana yang terlihat di versi smartphone.

Bisa dibilang dengan layout terbaru ini, Google memanfaatkan penggunaan ruang menjadi lebih baik. Bisa kita lihat bagaimana perbedaan antara dua gambar saat ini dan untuk update mendatang. Tampilan untuk update mendatang jelas menambah kesan lebih rapi daripada saat ini yang terkesan seadanya.

Lalu, Google juga menyediakan sebuah menu-menu baru dari sebelumnya yang hanya tiga (photos, search, library). Jika dihitung-hitung ada sekitar delapan atau lebih menu yang bisa diakses di layout yang akan datang, dan menu-menu tersebut adalah photos, explore, sharing, library, on device, utilities, archieve dan delete.

Tapi sayangnya masih belum ada informasi detail untuk individual foto, karena untuk saat ini penyajian informasi foto secara individual pun sama buruknya dengan tampilan layout. Tentu saja kita harus mengapresiasi apa yang telah Google lakukan, dan mungkin Google akan terus membenahi layout di aplikasi lainnya untuk versi tablet dan Chromebook supaya lebih enak dipandang.

Lalu. bagaimana pendapat kamu tentang update layout dari Google Photos ini?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ini ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya, terimakasih!.

Sumber

  HP BATERAI BESAR SAMSUNG CUMAN 1 JUTAAN! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.