Kabar terbaru datang dari aplikasi todo list android tasker, yang mana mereka membuat sebuah perubahan besar yang sangat penting. Ya, fitur itu adalah kemampuan untuk memanggil tugas dari Tasker langsung dari Google Asisten. Jelas ini akan mempermudah kita untuk melihat jadwal atau tugas tanpa membuka aplikasi sama sekali.

Baca Juga:

Untuk sementara, bahasa yang tersedia masih bahasa Inggris, dan kamu bisa men-trigger membuka sebuah jadwal atau tugas dengah hanya bilang “start” atau “do” hal spesifik yang ingin kamu lakukan di Tasker. Bahkan dengan fitur ini, Tasker akan lebih kuat dan fleksibel, selain itu kamu juga dapat menggunakan pencocokan pola Tasker untuk melakukan variabel dengan cepat.

Memang agak sedikit rumit jika kita menjelaskan secara detail, tetapi jika kita menggunakan pencocokan pola pada Tasker, maka kamu dapat meminta sebuah command untuk meneruskan sebuah variabel tertentu untuk instruksi.

Jujur saja ini proses ini bukan sebuah proses yang user-friendly, tetapi jika kebanyakan dari kita sering menggunakan todo-list secara komputasi, maka ini akan menawarkan banyak potensi yang mungkin akan mempermudah kinerja kita.

Sebenarnya, developer Tasker juga mempunyai sebuah aplikasi yang mirip dengan Google Asisten yang dinamakan AutoVoice. Cara kerjanya pun hampir mirip-mirip, cuma cara kerjanya pun lebih ribet dan penggunaanya pun harus level yang lebih advanced.

Kelebihan satu lagi dari Google Asisten adalah, membuat segala sesuatu yang berhubungan dengan tugas dan penjadwalan lebih mudah diakses, lebih sederhana, dan juga dapat dengan mudah memicu tugas “basic” Tasker dari smartphone kamu. Sayangnya update ini masih belum diperkenalkan di Play Store untuk saat ini, dan update ini tersedia di versi v5.11.14. Jika kamu tertarik untuk mencobanya kamu bisa mendownloadnya lewat dropbox developer disini. Download Tasker.

Itu tadi berita seputar update Tasker, semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran seputar aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar dibawah ya, terimakasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.