Samsung sudah meluncurkan chipset andalan mereka di awal tahun ini yakni Exynos 2100 dan Exynos 1080. Walaupun demikian, mereka masih belum puas dan akan meluncurkan chipset yang lebih tangguh hasil kerja sama mereka dengan AMD selama dua tahun terakhir.

Baca juga:

Menariknya, hari ini ada bocoran info terbaru mengenai chipset Samsung yang menggunakan GPU AMD dan dari informasi yang disampaikan oleh ITHome, hasil benchmark chipset Exynos dengan GPU AMD di GFXBench mampu melibas chipset Apple A14 Bionic yang notabene diklaim sebagai chip ponsel paling tangguh saat ini!

Bukan hanya sekedar melewati, chipset Exynos dengan GPU AMD mampu mengalahkan Apple A14 Bionic dengan skor yang amat telak. Berikut ini adalah detailnya:

via Pocketnow

Tentu saja info di atas belum tentu benar karena masih sekedar rumor. Namun apabila hal ini menjadi kenyataan, maka ini jadi kejutan yang luar biasa dari Samsung dan hasil kerja keras divisi chipset Samsung akhirnya terbayarkan.

Sebagai tambahan informasi untukmu, berdasarkan keterangan dari Ice Universe chipset Exynos yang ditenagai GPU AMD akan diresmikan paling cepat pada pertengahan tahun ini (sekitar Q2 atau Q3 2021) dan ponsel lipat milik Samsung yakni Galaxy Z Fold3 adalah perangkat pertama yang akan menggunakan chipset tersebut. (Baca: Samsung Siap Gunakan GPU AMD di Galaxy Z Fold 3?)

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via ITHome | Pocketnow

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.