Google Translate kini punya saingan gaes dan saingannya itu masih bagian dari aplikasi milik Google juga yakni Google Lens. Menariknya itu, Google Lens juga dibekali dengan fitur yang bisa membuatnya digunakan dalam keadaan offline loh!

Baca juga:

Cara kerjanya sama persis seperti Google Translate yang memanfaatkan kamera ponsel. Jadi, kamu cukup arahkan kamera kamu ke sebuah objek yang terdapat bahasa asing dan kamu gak harus sampai mengambil foto objek tersebut. Karena ini menggunakan metode translate secara instant (langsung diterjemahkan saat menemukan bahasa), maka dengan mudah Google Lens akan menerjemahkannya ke bahasa yang sesuai dengan pilihan kamu.

via 9to5Google

Oh iya, kalau kamu ingin menggunakannya fitur ini secara offline, pastikan kamu sudah mengunduh paket bahasa yang dipilih terlebih dulu. Ukuran paket bahasa berbeda-beda, tergantung dari bahasa yang kamu pilih.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh 9to5Google, update ini akan digulirkan secara bertahap langsung dari server milik Google. Jadi, update ini akan tersedia secara langsung di aplikasi tanpa pemberitahuan atau tanpa harus melakukan update aplikasi terlebih dahulu via Play Store.

via 9to5Google

  Review Laptop Terbaik 2021 dari Huawei...! 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.