via Evan Blass/Voice

Rilis smartphone kelas menengah baru Samsung, Galaxy A52 5G dan Galaxy A72 5G kian dekat saja rasanya. Terlebih belakangan ini foto render resmi smartphone ini sudah muncul. Penasaran?

Evan Blass membocorkan sebuah gambar yang memuat Galaxy A52 5G. Smartphone ini dari depan sebetulnya masih sama dengan Galaxy A51, karena sama-sama mengusung layar berbezel tipis dengan punch-hole Infinity-O di atasnya.

Baca juga:

Tapi pada bagian belakangnya, smartphone ini memiliki frame kamera persegi dengan ukuran cukup besar, dengan desain yang mirip dengan yang dimiliki Galaxy Note 20.

Di dalam bagian kamera belakang tersebut, terdapat empat buah kamera, dan satu lampu LED flash.

Di bagian samping kanan kita akan menjumpai tombol volume dan power, sedangkan di bagian samping kiri tidak tampak tombol apapun. Apa saja yang ada di bagian samping atas dan bawah juga tak diketahui, karena Evan Blass tak mengunggahnya.

Namun smartphone ini dipastikan masih punya jack headphone 3.5mm, dan menggunakan konektor USB type-C.

Selain Galaxy A52 5G, Evan Blass juga mengunggah foto bagian depan dari Galaxy A72 5G. Desain depannya pun punya penampilan yang sama persis dengan Galaxy A52 5G.

via Evan Blass/Voice

Meski tanpa bagian belakang, kuat dugaan bagian belakang Galaxy A72 5G juga tak jauh berbeda dengan Galaxy A52 5G.

Galaxy A52 5G sendiri disebut memiliki spesifikasi layar Super AMOLED 6.5-inch , chipset Snapdragon 750G, dan RAM sebesar 6GB/8GB. Kamera belakang utamanya ada empat, dan yang utama disebut beresolusi 64MP.

Galaxy A52 5G masih dilengkapi jack headphone 3.5mm, sensor sidik jari di layar atau in-display fingerprint, dengan OS Android 11 dan One UI 3.0. Sedangkan Galaxy A52 versi 4G dikabarkan memakai chipset Snapdragon 720G.

Bocoran Galaxy A72 juga sudah beredar, yang dikatakan memiliki layar Super AMOLED 6.7-inch beresolusi Full HD+. Galaxy A72 dibekali dengan empat kamera, yakni kamera utama 64MP, lensa ultra-wide 12MP, lensa macro 5MP, dan depth sensor 5MP.

Galaxy A72 model 4G diketahui menggunakan chipset Snapdragon 720G, dengan RAM 6GB/8GB, dan Android 11. Ia juga punya sensor sidik jari di layar, dan jack headphone 3.5mm.

Hingga saat ini kapan kedua smartphone ini akan diluncurkan masih menjadi teka-teki. Tapi kehadirannya patut kita nantikan.

via Voice

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.