via @OnLeaks & Voice

Setelah foto rendernya sudah beredar beberapa waktu lalu, smartphone kelas menengah baru Samsung, Galaxy A72 kembali muncul. Sejumlah spesifikasinya sudah beredar.

Situs web benchmarking Geekbench memasukan Galaxy A72 4G ke database mereka. Di sini tertera Galaxy A72 4G memiliki nomor model SM-A725F.

Baca juga:

Diketahui smartphone ini akan menggunakan prosesor octa-core dengan chipset Snapdragon 720G, berkecepatan 1.8GHz. Chipset yang sama juga akan digunakan Samsung di smartphone Galaxy A52 4G.

Galaxy A72 4G dilengkapi dengan RAM berkapasitas 8GB, dan sudah menjalankan sistem operasi Android 11, yang artinya dipastikan memakai versi terbaru skin Samsung, One UI 3.0.

via Geekbench

Galaxy A72 4G memperoleh skor benchmark sebesar 549 poin untuk single-core, dan 1637 untuk multi-core. Sayangnya tak ada lagi bocoran spesifikasi lain yang ada dalam Geekbench ini.

Namun dari foto render yang beredar beberapa waktu lalu mengungkap Galaxy A72 akan memiliki empat kamera belakang, yang salah satunya punya resolusi 64MP. Sedangkan sisanya masih belum diketahui resolusi dan fungsinya. Bagian frame kameranya dibuat mirip dengan yang dimiliki Galaxy Note 20/

Pada bagian depan, Galaxy A72 masih mempertahankan desain yang sama dengan Galaxy A71. Terdapat punch-hole Infinity-O pada layarnya, dengan bezel layar dibuat tipis, tapi sedikit tebal di bagian ‘dagu’.

Smartphone ini disebut berukuran 165 x 77.4 x 8.1mm (9.9mm dengan bump kamera), dan memiliki sensor sidik jari di layar alias in-display fingerprint. Galaxy A72 5G juga masih dibekali dengan jack headphone 3.5mm.

Galaxy A72 juga mempertahankan bodi berbahan plastik glossy, atau yang disebut sebagai glasstic. Smartphone ini akan hadir dalam dua varian berbeda, yakni dengan jaringan 4G LTE, dan 5G.

Belum ada informasi kepastian rilis Galaxy A72 ini. Kemungkinan Samsung akan merilisnya pada awal tahun depan.

via GSMArena

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.