Kabar datang dari Instagram yang mulai serius dalam menanggapi para user-user yang mengirimkan hate speech di fitur Direct Messages. Instagram mulai memberlakukan hal ini setelah ada sebuah atlet yang di Inggris yang menjadi target pengiriman hate speech.

Baca Juga:

Para Pengirim DM Hate Speech Terancam Bisa Terancam di Ban Permanen

Seperti yang dilansir dari About Instagram, Instagram telah mengumumkan bahwa mereka telah memberlakukan secara tegas terhadap orang-orang yang sengaja mengirimkan ujaran kebencian melalui DM. Mereka juga jelas mengatakan bahwa kebiasaan ini harus dihapuskan dari Instagram.

Mulai dari sekarang, para user yang terbukti mengirimkan ujaran kebencian tersebut akan mendapatkan larangan temporer untuk mengirim pesan di Instagram. Jika user tersebut melakukan pelanggaran secara berulang, maka Instagram berhak untuk melarang permanen akun tersebut.

Instagram juga mencatat bahwa mereka akan menonaktifkan akun baru yang dibuat oleh pengguna yang telah menyinggung dalam upaya menghindari pembatasan Instagram. Selain itu, Instagram juga menyatakan bahwa mereka akan terus berupaya untuk menonaktifkan akun yang murni dibuat untuk mengirim pesan yang melanggar peraturan komunitas.

Jika memang ada sebuah DM yang berisikan hate speech atau ofensif, kamu bisa juga melaporkan hal tersebut, dan ada berbagai cara untuk melaporkan dengan tata cara seperti ini. Instagram juga tetap terus bekerja untuk mengembangkan kemampuan tool yang memungkinkan pengguna memblokir DM dari akun yang tidak mereka ikuti.

Instagram Serius Untuk Menghapus Konten Kebencian

Terkadang hate speech di media sosial tidak selalu terlihat jelas dan terbuka, dan mereka seringkali membuat ucapan-ucapan yang ambigu. Pastinya DM merupakan sarana yang paling tidak aman dari perkataan yang mendorong kebencian. Dengan adanya pembaruan Instagram ini, diharapkan akan membantu memfilter pengguna yang kasar agar tidak masuk ke platform Instagram, dan membuat komunitas Instagram sendiri menjadi lebih bersih

Oke itu tadi berita seputar Instagram, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.