via Xiaomi

Xiaomi sepertinya sudah menyipkan calon smartband baru mereka, ialah Mi Band 6. Belakangan ini kemampuan dari gelang pintar terbaru tersebut mulai terungkap.

Dalam temuan berupa kode program di aplikasi Mi Fit, Mi Band 6 akan memiliki fungsi yang sangat berguna bagi penggunanya. Mi Band 6 dapat membalas pesan SMS yang masuk ke ponsel yang terhubung dengan Mi Band 6.

Baca juga: Redmi 9T Resmi di Indonesia, Harganya Rp 2 Jutaan!

Selain SMS, Mi Band 6 juga memiliki dukungan penuh bagi aplikasi pesan instan, seperti WhatsApp dan Telegram. Fitur ini merupakan sebuah kemanjuan, sebab sebelum-sebelumnya sejak Mi Band 2, hanya dapat memunculkan notifikasinya saja.

Meski begitu pengguna tak bisa bebas membalas dengan berbagai kata dan kalimat, lantaran keterbatasan layar. Pengguna harus menambahkan template pesan di aplikasi tersebut, yang dapat diakses melalui smartphone yang terhubung.

Mi Band 6 diyakini akan membawa sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya, Mi Band 5. Mi Band 6 akan memiliki fitur Saturasi oksigen darah atau SpO2, koneksi NFC dan dukungan GPS, layar yang lebih besar, hingga asisten virtual Alexa.

Fitur olahraga juga akan ditambahkan di smartband ini. Mi Band 6 akan mendapatkan tambahan mode olahraga baru, yakni dansa, zumba, dancing, zumba, kriket, basket dan kickboxing.

Mi Band 6 untuk versi internasional sejatinya sudah terdeteksi kehadirannya di Indonesia, dengan membawa nomor model XMSH15HM. Smartband ini telah lulus uji sertifikasi oleh Ditjen SDPPI Kominfo RI.

Hingga kini belum ada informasi kapan smartband baru Xiaomi ini akan dirilis. Tapi sepertinya sertifikasi yang diterbitkan tadi sudah menjadi sebuah tanda kehadirannya.

Kita nantikan saja.

via Gizchina

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.