Galaxy A80 mungkin menjadi ponsel Galaxy A dengan desain nyentrik kala itu. Smartphone yang dirilis tahun 2019 lalu itu kini akan diperbarui lagi. Sejumlah spesifikasinya berhasil terungkap.

Sebuah smartphone dengan nama SM-A826S muncul di website benchmarking, Geekbench. Dari sinilah terkuak spesifikasi smartphone yang diduga bernama resmi Galaxy A82 tersebut.

Baca juga:

Smartphone ini diketahui menggunakan chipset Snapdragon 855+, yang dirilis akhir 2018 lalu. Chipset ini memakai fabrikasi 7nm, yang terdiri dari 4-core Kryo 485 Silver berkecepatan 1.8 GHz, 3-core Kryo 485 Gold berkecepatan 2.42 GHz, dan single-core Kryo 485 Gold dengan kecepatan 2.84 GHz.

Meskipun keliatannya agak lawas dipakai di tahun 2021 ini, tapi chipset ini sebetulnya memiliki chip modem 5G, Snapdragon X50. Ini artinya Galaxy A82 sudah mendukung jaringan 5G.

Kemudian smartphone ini memiliki RAM sebesar 6GB dan menggunakan OS Android 11, yang pastinya telah dipermak dengan One UI 3.x.

Sayangnya belum ada detail spesifikasi lain dari Galaxy A82 ini yang bisa kita gali lebih lanjut.

Galaxy A80 sendiri ialah smartphone pertama Samsung dengan kamera sliding rotate. Berbeda dengan kamera pop-up yang kala itu ramai digunakan oleh berbagai brand ponsel, dengan mekanisme ini kamera belakang Galaxy A80 juga berfungsi sebagai kamera depan.

Karena mekanisme inilah, Galaxy A80 tampil dengan layar yang benar-benar fullscreen, bebas dari notch ataupun punch-hole.

Belum diketahui pula apakah Galaxy A82 5G ini juga akan mengusung desain yang sama dengan Galaxy A80. Jika iya, maka akan cukup menarik, khususnya bagi orang yang tak menyukai adanya notch ataupun punch-hole di layar.

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.