Kabar terbaru datang dari Qualcomm yang baru saja mengumumkan telah membuat Snapdragon Sound. Perusahaan tersebut akan berupaya membangun sebuah teknologi dan software audio yang akan memberikan sebuah pengalaman audio yang lebih baik dengan produk Qualcomm Snapdragon Sound ini.

Baca Juga:

Snapdragon Sound Memberikan Pengalaman Audio yang Lebih Baik

Bisa dibilang Qualcomm mulai meluaskan pasarnya dengan Snapdragon Sound ini, dan diharapkan dengan platform baru ini dapat menyatukan kualitas suara seluruh produk menjadi lebih baik. Snapdragon Sound ini juga akan menghadirkan musik dengan resolusi tinggi, panggilan suara yang sangat jernih, dan suara game yang bebas dari lag, dan ditambah lagi konektifitas yang besar dan superior, dan masa pakai baterai yang lebih lama.

Sepertinya Snapdragon Sound ini terdiri dari campuran dengan berbagai hal. Namun, ada beberapa fitur platform baru yang telah dikonfirmasi oleh Qualcomm. Contohnya, hardware menggunakan Qualcoom aptX HD dan aptX Adaptive audio codec yang sekarang dapat mentrasmisikan dengan kecepatan maksimum 24-bit/48kHz.

Snapdragon Sound nantinya akan meningkatkannya hingga 96kHz, yang berarti akan memperluas jangkauan audio untuk hardware agar dapat memanfaatkan teknologi tersebut menjadi lebih maksimal. Di lain pihak, Snapdragon Sound juga mengaktifkan 32kHz voice-calls dari awalnya 8-16kHz yang dipakai kebanyakan smartphone saat ini.

Selain itu ada sebuah integrasi multi-mic echo cancellation dengan teknologi noise suppresions yang menggunakan AI canggih yang mampu mengisolir gangguan suara tersebut.

Teknologi Lain yang Diperkenalkan Qualcomm

Seperti yang dirilis di situs resmi dari Qualcomm, ada beberapa teknologi baru yang diperkenalkan oleh seperti Qualcomm Snapdragon 888 Mobile Platform, Qualcomm FastConnect System, Bluetooth Audio SoCs, aptX, cVc, Qualcomm TrueWireless Stereo, Qualcomm Aqstic, dan Active Noice Cancellation.

Implikasi dari pembaruan teknologi ini khususnya Snapdragon Sound ini bisa sangat luas. Fitur hardware Qualcomm pada headphone, earbud, dan perlengkapan audio lainnya kemungkinan besar akan dipakai oleh perusahaan populer seperti Jabra, Sennheiser, Anker dan masih banyak lagi.

Melihat dengan adanya berbagai pengembangan dari Qualcomm ini, sangat terbuka kemungkinan nantinya akan banyak manufaktur-manufaktur lain akan menampilkan logo Qualcomm Snapdragon Sound, dan menandakan bahwa mereka memang menjadi raja produsen hardware dengan kelas yang tinggi.

Salah satu contoh utama adalah aptX, dengan fiturnya yang dapat membuat audio latensi rendah tidak heran jika earbud gaming seperti EPOS GTW 270 pun memakai Qualcomm menjadi pendukung produknya. Tentu nanti entah manufaktur besar maupun kecil akan sangat tertarik menggunakan Snapdragon Sound ini, apalagi jika dibandingkan dengan koneksi Bluetooth biasa.

Kesempurnaan Snapdragon Sound

Memang Snapdragon Sound ini didesain untuk memberikan pengalaman audio yang mulus serta imersif ke perangkah kamu dengan mengoptimalkan teknologi audio dan software. Jadi tidak salah jika memang mereka akan terus menyempurnakan teknologi hardware mereka dan menjadi pemimpin khususnya di bidang komponen hardware.

Oke itu tadi berita seputar Snapdragon Sound, Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.