Kabar terbaru datang dari media sosial paling populer saat ini yaitu Instagram, yang mana mereka akan mencoba sebuah fitur audio room yang cara kerjanya mirip dengan Clubhouse yang sedang meledak di akhir-akhir ini.

Baca Juga:

Audio Room di Dalam Instagram

https://twitter.com/alex193a/status/1368198173081108480

Ada banyak laporan terkait bocoran fitur audio room yang dibuat oleh Instagram kali ini. Tentunya fitur ini masih dalam early stage atau pengembangan pertama, yang berarti masih akan lama dalam perilisan dan memakainya dalam akun Instagram kamu.

Sebuah screenhot telah dibagikan oleh para pengguna internet tersebut menunjukkan bahwa fitur Audio Room tersebut kemungkinan besar akan dimasukkan di bagian Direct Message aplikasi. Di sini, kamu akan menemukan sebuah ikon baru yang berbentuk mikrofon yang memungkinkan kamu untuk memulai Audio Room.

Di dalam screenshot lainnya user tersebut juga menyebutkan kata loading dan ikon mic di sebelah kanan menu tersebut. Mic ini juga akan bisa di mute atau di unmute ketika kamu ada di dalam Audio Room tersebut. Ada juga tombol X yang mungkin ditujukan untuk keluar dari Audio Room dari screen tersebut, tetapi masih belum ada sejumlah penjelasan mendetail terkait fitur button itu.

Tambahan Fitur Update Instagram

https://twitter.com/alex193a/status/1368206893202739202

Selain mengenalkan fitur Audio Room tersebut, Instagram juga sedang memperbaiki enkripsi end-to-end untuk bagian pepesannya. Dengan opsi terbaru tersebut kamu bisa memulai sebuah obrolam terenkripsi end-to-end seperti yang terlihat dari screenshot yang dibagikan, hal ini juga menunjukkan bahwa nantinya kamu tidak usah khawatir akan keamanan privasi ketika mengirim DM dengan sesama pengguna Instagram lainnya.

Tetapi jelas ini masih dalam tahap pengembangan awal, dan pastinya akan butuh waktu yang agak lama hingga fitur-fitur ini akan dilepas ke pasaran. Namun, kamu juga harus mengaktifkan update aplikasi Instagram kamu menyala, supaya kamu akan mendapatkan sebuah informasi terkait update apa saja yang terjadi di versi terbaru aplikasi Instagram.

Menggunakan Audio Room dan Enkripsi Chat?, Langkah yang Bagus dari Instagram

Cukup berbeda dengan Clubhouse, bayangkan saja kamu tidak perlu lagi berpindah platform ketika menikmati fitur Audio Room. Kemungkinan besar, kamu juga masih bisa menikmati browsing gambar di Instagram kamu sembari tetap bercengkrama dengan teman-teman kamu.

Sangat berbeda dengan Clubhouse yang mungkin cukup stagnan karena sosial media tersebut hanya menyematkan room buat berbicara saja dan tidak mampu mengeskplor gambar ataupun sebuah feed di dalam platform sosial media tersebut.

Selain itu Langkah enkripsi chat secara end-to-end juga merupakan game changer, dimana banyak orang mulai terusik dengan keamanan chat DM mereka. Dengan adanya, fitur enkripsi end-to-end ini kita bisa bernapas lega karena keamanannya lebih terjamin daripada versi sebelumnya. Bisa dibilang ini adalah langkah yang cukup brilian yang dilakukan Instagram, tetapi pertanyaanya adalah kapan fitur ini dirilis, jika terlalu lama bisa saja Twitter dengan Spacesnya bisa mengambil alih pasar potensial yang menguntungkan ini.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Instagram, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.