Kabar terbaru datang dari Google yang kini semakin memaksimalkan fitur Google Full Coverage yang berfungsi untuk menambah cakupan berita akan semakin luas. Sebenarnya fitur ini merupakan fitur yang cukup lama dan perilisannya pun di sekitar tahun 2018, akan tetapi bagi mereka yang suka mengonsumsi berita hanya dengan mencari sebuah topik, fitur ini seperti tidak pernah menunjukkan potensinya.

Baca Juga:

Oleh karena hal tersebut, Google melakukan sebuah perubahan dimana fitur Google Full Coverage ini akan masuk ke dalam Google Search, lalu fitur ini akan membantu para pengguna untuk mempelajari lebih lanjut tentang berita terhangat dengan hanya menelusuri topiknya saja. Dengan adanya maksimalnya fitur Google Full Coverage ini, maka memastikan para pengguna memahami berita dari semua sisi.

Pengertian Google Full Coverage

Pada dasarnya Google Full Coverage ini adalah sebuah fitur yang menunjukkan kepada kamu perincian lengkap tentang berita berisikan sebuah topik tertentu tanpa sekalipun mempersonalisasi hasilnya. Sederhannya, ketika ada sebuah topik hangat yang dibicarakan, kamu bisa mengakses berita tersebut dari berbagai sudut pandang, sehingga kamu pun bisa menyimpulkan sebuah berita secara lebih objektif dan rasional. Hal ini sangat penting supaya kita tidak terpengaruh dengan adanya sebuah berita yang beritanya hanya berat di satu sisi saja.

Selain perbaikan fitur Google Full Coverage ini, Google juga telah meluncurkan beberapa teknologi baru yang memungkinkan mendeteksi sebuah berita yang sudah berjalan lama dan berlangsung selama berhari-hari, bahkan berbulan-bulan contohnya seperti pandemi ini. Dengan teknologi ini juga kamu bisa mengambil topik yang luas, dan menampilkan sebuah berita teratas bersama dengan konten tambahan seperti penjelasan hingga liputan lokal. Hal ini dimaksudkan kamu bisa mendapatkan sebuah sudut pandang yang menyeluruh dan lebih terinformasi.

Bagaimana Cara Menggunakan Google Full Coverage?

Jika memang kamu tertarik untuk melihat gambaran lengkap dari sebuah topik berita, kamu tinggal ke bagian bawah carousel berita utama dan memilih “Berita Selengkapnya tentang”, lalu kamu akan membuka fitur Google Full Coverage pada topik tersebut.

Mungkin salah satu kelemahan dari fitur Google Full Coverage ini adalah tidak tersedia untuk setiap berita yang terjadi. Pihak Google mengatakan bahwa fitur tersebut digunakan untuk sebuah big news yang sedang berkembang. Jadi kalau misalnya kamu mencari sebuah topik lalu kamu tidak menemukan opsi “Berita Lainnya tentang”, kemungkinan tidak cukup berita bagi Google untuk mengaktifkan Google Full Coverage.

Fitur Google Full Coverage hanya bisa digunakan pada perangkat smartphone dan untuk saat ini hanya bisa digunakan di Amerika Serikat dan hanya berbahasa Inggris saja. Tetapi Google mengatakan akan meresmikan fitur ini ke lebih banyak negara serta berbagai bahasa pada beberapa bulan ke depan.

Lalu bagaimana pendapat kamu tentang fitur Google Full Coverage ini?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ini ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.