Mungkin diantara kamu belum tahu tentang keberadaan negara ini yang memang dikelilingi oleh laut dan gunung berapi, jadi bisa dibilang negara ini rentan sekali akan bencana alam dan tentunya sangat penting untuk mengetahui barang survival apa saja yang dibutuhkan ketika bencana alam tersebut terjadi. Nah, kali ini aku akan membagikan beberapa aplikasi survival android yang mungkin bisa menjadi membantu kamu ketika survival, kita langsung saja ke daftarnya.

Baca Juga:

1. Compass Steel 3D

Compass Steel 3D merupakan aplikasi kompas terbaik untuk saat ini, selain itu aplikasi bisa kamu dapatkan secara gratis dan tidak akan ada in-app purchases maupun iklan di dalamnya. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur, termasuk indikator arah pergerakan matahari dan bulan, waktu matahari terbit dan matahari terbenam dan masih banyak lagi. Cara pemakaiannya pun sangat mudah dan proses kalibrasinya pun tidak membutuhkan cara yang rumit. Yang kamu perlukan untuk aplikasi ini adalah sebuah permission untuk mengakses lokasi untuk mendeteksi mata angin utara. Download Compass Steel 3D.

2. HERE WeGo

Map merupakan salah satu aplikasi paling penting jika kita membicarakan sebuah aplikasi survival tools, dan aplikasi map HERE WeGo merupakan aplikasi yang mungkin bisa menjadi pilihan terbaik. Kamu bisa mendownload semua source map terlebih dahulu dan kamu bisa menggunakannya ketika offline. Bahkan offline map ini tersedia hingga lebih dari 100 negara. Aplikasi bisa menjadi sebuah solusi instan untuk kita semua, ditambah lagi aplikasi ini sepenuhnya gratis dan mudah untuk digunakan. Download HERE WeGo.

3. Offline Survival Manual

Nah, aplikasi ini juga menjadi sebuah aplikasi yang sangat penting untuk kamu kantongi. Aplikasi menyediakan beberapa informasi tentang berbagai hal dan situasi mulai dari hal-hal basic seperti membuat api, menemukan makanan-makanan yang layak konsumsi, hingga hal-hal komplek seperti dampak psikologi ketika survival ini berlangsung. Kamu juga akan mendapatkan sebuah informasi seputar obat-obatan, tumbuhan, binatang apa saja yang berbahaya, dan beberapa advice ketika kamu di hutan tropis dan kamu juga bisa membuat sebuah senjata dari berbagai piranti yang bisa kamu gunakan untuk berburu. Aplikasi ini sangat cocok jika kamu mencoba survival di hutan dan tidak hanya itu, aplikasi bisa kamu dapatkan secara gratis dan tidak akan ada iklan di dalamnya. Download Offline Survival Manual.

4. Open Signal

Open Signal merupakan aplikasi yang dapat membantu kamu menemukan signal. Sebenarnya, aplikasi mampu melakukan berbagai hal selain hal tersebut. Fitur-fitur didalam aplikasi ini antara lain tower detection, map untuk mengetahui tower mana yang mendekati posisi kamu, riwayat koneksi internet kamu, dan integrasi speed test. Jadi aplikasi ini sangat wajib untuk kamu install ketika ada bencana alam yang memang membuat kamu kesulitan mengakses jaringan, minimal dengan adanya aplikasi kamu bisa mengetahui tower mana yang masih berfungsi dan memaksimalkan kinerja smartphone kamu. Download Open Signal.

5. Smart Tools

Terakhir, ada sebuah aplikasi Smart Tools yang mungkin mempunyai kemampuan yang sangat versatile. Di dalam aplikasi ada berbagai fitur seperti penggaris, alat pengukur jarak, kompas, sound meter, peralatan senter, dan unit converter. Masing-masing fitur tersebut memiliki beberapa tujuan, misalnya sebagai senter, kaca pembesar, dan fungsi cermin. Aplikasi ini mempunyai harga yang murah sekitar Rp. 45.000,00 saja dan kamu bisa menikmati semua fitur tersebut tanpa ada tambahan in-app purchases di dalamnya. Download Smart Tools.

Oke itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi survival android terbaik, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.