Sekarang jika kamu membutuhkan sebuah aplikasi file sharing dengan grup secara cepat kamu bisa menggunakan Nearby Share loh. Pada update terbaru dari Nearby Share, kamu bisa file sharing hingga 4 orang sekaligus, jelas ini akan sangat efektif dan cepat daripada kamu harus sharing file satu-satu.

Baca Juga:

Fitur Nearby Share Adalah Opsi Terbaik

Sebuah pengguna Twitter telah membocorkan bahwa fitur terbaru Nearby Share ke depannya akan mempunyai kemampuan untuk membagikan sebuah file hingga ke empat orang sekaligus. Kamu bisa terhubung dengan 4 orang tersebut pada waktu tertentu, lalu kamu bisa bertukar file dengan mereka.

Fitur ini masih dalam tahap pengembangan, yang mana untuk versi sekarang masih belum tersedia untuk dipakai. Pihak Google Sendiri masih bekerja untuk memoles fitur ini agar makin sempurna sebelum dilepas ke pasaran. Sedangkan untuk versi sekarang, para pengguna hanya bisa berbagi file dengan satu orang saja, dan memang ada sebuah pilihan untuk multiple user, tetapi tidak akan berhasil.

Berbagi Seluruh Folder Dengan Nearby Share

Satu lagi fitur yang akan ditambahkan di update Nearby Share mendatang adalah kemampuan untuk mengirim keseluruhan folder ke pengguna yang terkoneksi dengan kita. Untuk versi sekarang, memang memungkinkan kamu untuk mengirim banyak file sekaligus, tetapi ini tidak efektif karena kamu tidak dapat memilih secara spesifik sebuah folder dan mengirimkan ke penerima.

Cara memakainya pun mudah, ketika fitur ini tersedia maka kamu tinggal tap folder yang ingin kamu kirim lalu seluruh isi folder tersebut akan terkirim kepada para penerima tersebut.

Kapan Update ini Dirilis?

Seperti yang disebutkan diatas, update ini masih dalam tahap pengembangan dan juga belum ada statement resmi yang keluarkan oleh Google kapan update ini akan bisa dinikmati di Android khususnya di Pixel dan Samsung.

Tetapi banyak orang memprediksi Google tidak akan memerlukan waktu lama ketika merilis fitur ini. Mungkin paling cepat bulan depan atau mungkin kurang dan kamu pun bisa menikmati fitur ini. Jadi pastikan kamu selalu update aplikasi Nearby Share kamu ya, kalau perlu updatenya kamu pasang ke otomatis.

Penambahan Fitur yang Menjadikan Nearby Share Menjadi Lebih Sempurna

Google jelas membuat Nearby Share menjadi lebih bermanfaat dari sebelumnya. Tentunya kita bisa melihat bagaimana kerja keras Google untuk membuat hal tersebut. Jika kamu memang ingin merasakan aplikasi berbagai file terbaik, mungkin Nearby Share ini adalah salah satu aplikasi terbaik yang harus kamu coba.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.