Kabar terbaru datang dari Facebook yang sekarang membuka lebih banyak ruang dan jalan untuk para konten kreator untuk menghasilkan uang lebih banyak. Ini mungkin nantinya, kamu akan lebih banyak menemukan iklan di Facebook, khususnya dalam sebuah video pendek ataupun sebuah stories.

Baca Juga:

Facebook Memprioritaskan Iklan Untuk Video Pendek

Seperti yang dikutip dari blog resmi dari Facebook, Yoav Arnstein selaku Direktur monetisasi Facebook mengatakan bahwa sekarang Facebook memungkinkan bagi para pembuat konten untuk menghasilkan uang dari sebuah video pendek. Klip yang hanya berdurasi satu menit sekarang memenuhi syarat untuk sebuah iklan. Ini merupakan sebuah perubahan kebijakan yang cukup signifikan dari Facebook. Sebelumnya, Facebook mengizinkan iklan di video dengan durasi tiga menit.

Selain itu, Facebook juga menjajal iklan yang menyerupai stiker untuk stories. Meskipun pembuatan stiker ini sedang diuji coba oleh sekelompok kecil, Arnstein berencana untuk memperluasnya agar bisa memperbanyak pembuat di masa yang akan datang.

Arnstein sendiri mengatakan bahwa Facebook secara khusus berfokus pada monetisasi short video. Kedepannya, Facebook juga akan mempelajari format iklan in-stream yang mampu meningkatkan interakris melalui reward atau interaksi produk. Hal ini bertujuan untuk membantu metode pembayaran para konten kreator.

Membuka Peluang Monetisasi Lebih Banyak dan Lebih Luas

Untuk fitur Facebook Live pun tidak luput dari sorotan. Para kreator tersebut bisa mendapatkan akses ke iklan yang muncul saat streaming berlangsung. Ada sebuah program khusus undangan untuk iklan in-stream yang tersedia untuk para kreator. Tetapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menikmati iklan in stream tersebut. Para kreator tersebut setidaknya memiliki menit live stream ditambah video upload on-demand sebanyak 60.000 menit selama 60 hari terakhir. Selain itu follower Facebook harus 10.000 orang lebih dan umurnya diatas 18 tahun.

Arnstein juga menambahkan kalau Facebook sudah berinvestasi sebesar $7 juta untuk fitur Stars, dengan fitur ini akan memungkinkan para penggemar untuk menyumbang kepada konten kreator selama streaming. Investasi Facebook ini akan digunakan untuk membuat Stars gratis bagi para viewer selama streaming, dan untuk setiap bintang yang diterima para konten kreator akan menerima uang sebesar satu sen.

Masih dari pernyataan yang ditulis di blog resmi Facebook tersebut. Fitur ini baru tersedia di 48 negara saja yaitu dan Indonesia masuk dalam list negara tersebut, untuk rincian negara dan bahasa kamu bisa mengeceknya disini.

Mencari Uang Kini Semakin Mudah di Sosial Media

Jadi, bisa dibilang tidak ada yang sulit untuk mencari uang sekarang ini. Jika memang kamu punya sebuah kemampuan kamu bisa mempostingnya di sosial media dan memonetisasinya. Tinggal kamu mau pilih sosial media mana, TikTok, Facebook, Twitter, atau Instagram, tentunya hal ini semakin mudah bukan?.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Facebook, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.