Game Augmented Reality Terbaik Bukan Cuma Pokemon Saja, 5 Game AR ini Patut Banget Untuk Kamu Coba!

Game AR seperti Pokemon Go memang sudah tidak hype lagi untuk sekarang ini, tetapi bukan berarti game berkonsep Augmented Reality sudah ketinggalan jaman. Aku sudah membuat beberapa rekomendasi game Augmented Reality yang bisa kamu coba di smartphone kamu, dijamin game-game ini akan seru dan menyenangkan untuk dimainkan. Oke, kita langsung ke daftarnya ya.

Baca Juga:

1. Brickscape

Brickscape merupakan game puzzle 3D. Pada game Brickscape ini, kamu harus memindahkan bermacam-macam blok yang ada di dalam sebuah boks. Tujuan akhir dari game ini adalah memindahkan bagian inti ke tengah-tengah boks tersebut. Sebenarnya game ini sangat simpel, tetapi jika menggunakan Augmented Reality itu jelas perkara yang berbeda. Game ini bisa kok kamu mainkan tanpa AR, untuk versi AR-nya akan memungkinkan kamu untuk memainkan game melalui kamera dengan lingkungan sekitar kamu. Memang game ini bukan game yang mempunyai gameplay yang serius, tapi game ini sangat menyenangkan untuk dimainkan. Download Brickscape.

2. Egg, Inc

Selanjutnya ada Egg, Inc yang mana game ini adalah game clicker farming. Tugas kamu membangun sebuah peternakan, mengumpulkan berbagai sumber daya, dan upgrade equipment yang kamu butuhkan. Sebagian besar permainan bisa kamu mainkan di smartphone kamu. Game ini juga menggunakan elemen Augmented Reality dalam gameplaynya, tetapi kamu harus menggunakan Google ARCore terlebih dahulu untuk bisa pengalaman maksimal memainkan game ini. Hampir mirip dengan Brickscape, game ini mempunyai gameplay yang simpel tetapi game ini menyenangkan untuk dimainkan, dan juga cocok untuk menghabiskan waktu ditengah rutinitas kamui. Download Egg, Inc.

3. Harry Potter: Wizard Unite

Bagi kamu para Potterhead, kamu juga bisa memainkan game Harry Potter dengan konsep Augmented Reality. Game Harry Potter: Wizards Unite ini bisa memberikan akses permainan yang seru layaknya Pokemon Go. Jadi, kamu tinggal berjalan dan menyusuri dunia Harry Potter, mengumpulkan berbagai hal, dan kalahkan mush dengan sihir andalan kamu. Tidak hanya mengalahkan musuh saja, kamu juga bisa menyelesaikan sebuah misteri dengan teman-teman kamu. Selain itu, jika kamu beruntung kamu akan bertemu dengan karakter populer seperti Harry, Hermione, Ron, Dumbledore sebagai cameo. Tentu saja ada karakter-karakter baru yang akan diperkenalkan di dalam game ini. Game ini lumayan seru kok, apalagi jika memang kamu adalah fans berat Harry Potter. Download Harry Potter: Wizard Unite.

4. Ingress Prime

Ingress Prime merupakan salah satu Augmented Realitya Android saat ini. Ya, game ini adalah saingan Pokemon Go jika membicarakan game AR terbaik. Game ini dikembangkan oleh Nianctic, dan pada awal perilisannya benar-benar meledak di pasaran. Dengan konsep portal game, kamu harus meretas sebuah portal untuk tim kamu sehingga tim lawan tidak bisa mengakses portal mereka. Kamu akan memiliki dua tim untuk dipilih, dan dari situlah semua tantangan akan dimulai. Game ini mengalami sebuah rebranding di tahun 2018, dan Ingress Prime ini adalah game hasil rebranding tersebut. Untuk inti permainan dan kontrol mekanik masih tetap dipertahankan, tetapi untuk aplikasinya sendiri mendapat rombakan besar-besaran. Konsep game ini sangat unik loh, mending kamu coba deh apalagi jika kamu memainkannya rame-rame dengan teman kamu, pastinya pengalaman bermain akan lebih seru. Download Ingress Prime.

5. Jurassic World Alive

Satu lagi game yang mirip dengan konsep Pokemon Go adalah Jurassic World Alive. Jadi kamu sebagai player harus berkeliling di dunia nyata untuk mencari dinosaurus untuk kamu tangkap dan koleksi. Dari situ, kamu bisa mengadu dinosaurus kamu dengan dinosaurus pemain lain. Bahkan kamu pun bisa mengembangkan dinosaurus hybrid di mode lab. Tetapi sayangnya game ini mempunyai beberapa bug yang cukup mengganggu. Satu lagi yang unik dari game ini adalah, jika kamu menaikkan game ini ke versi premium maka kamu akan mendapatkan hadiah tambahan, dan aplikasi ini tidak mengandalkan In-app purchases, tetapi untuk menaikkan versi ini sepenuhnya ada di tangan kamu. Download Jurassic World Alive.

Oke itu tadi beberapa game Augmented Reality android terbaik yang bisa kamu download di smartphone kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah, terima kasih !.

David James

Hobi nge game di pusat kebugaran, orang santuy yang terjebak di negara barbar

Post navigation