Sebuah aplikasi perekam panggilan mungkin adalah salah satu aplikasi yang wajib ada di smartphone kamu. Terkadang, ada sebuah telepon atau panggilan yang mengganggu kita atau bahkan membuat kita tidak tenang karena menggunakan nada yang mengancam. Nah, dengan aplikasi perekam panggilan android yang aku rekomendasikan ini diharapkan bisa meningkatkan keamanan dan mungkin jika kamu terganggu, kamu bisa menjadikannya sebuah bukti hukum. Oke, kita langsung saja ke daftar lengkap dari aplikasi perekam panggilan android terbaik ini ya.

Baca Juga:

1. Automatic Call Recorder

Automatic Call Recorder ini merupakan aplikasi perekam panggilan android yang dikembangkan oleh Appliqato. Bisa dibilang, aplikasi ini merupakan aplikasi perekam paling populer saat ini. Sebenarnya, aplikasi mendapatkan sebuah “nerf” karena sebuah kebijakan perubahan log panggilan di Google Play, tetapi aplikasi ini masih sangat berfungsi ketika merekam sebuah panggilan. Fitur unggulan dari aplikasi adalah mudahnya proses integrasi dengan Google Drive dan Dropbox, jadi kamu tidak perlu repot-repot menyimpan histori rekaman tersebut karena akan dengan mudah tersimpan di cloud storage pilihan kamu. Untuk pemakaian biasa, sebenarnya versi free dari aplikasi ini sudah sangat cukup, namun kalau misalnya kamu pengen mengaktifkan full fitur yang ada di dalam aplikasi ini, kamu bisa mengupgradenya ke versi premium dengan harga kisaran Rp. 100.600,00. Download Automatic Call Recorder.

2. Blackbox Call Recorder

Aplikasi Blackbox Call Recorder ini bisa dikatakan adalah aplikasi perekam telepon yang bertaraf profesional. Fitur-fiturnya pun jelas lebih mendalam daripada fitur perekam telepon pada umumnya termasuk, perekam telepon, array call, layanan cloud backup, dan setting kualitas rekaman. Selain itu, aplikasi ini mempunyai UI yang sangat bersih, dan tentunya dengan adanya kualitas rekaman, kamu juga bisa mendapatkan sebuah rekaman yang suara yang sangat jernih. Salah satu rekomendasi buat kamu, jika memang kamu mencari sebuah aplikasi perekam panggilan. Kamu bisa mencoba secara gratis selama seminggu, jika kamu tertarik kamu bisa berlangganan secara bulanan dengan harga yang murah loh, cukup dengan sekitar Rp. 15.000,00 saja kamu bisa menikmati full fitur dari aplikasi ini. Download Blackbox Call Recorder.

3. Boldbeast Call Recorder

Jika berbicara tentang kontrol atau kekonsistenan aplikasi saat dipakai, mungkin Boldbeast Call Recorder ini mempunyai rating yang cukup jelek. Ada satu waktu aplikasi bisa berjalan dengan sangat sempurna, tetapi sebaliknya ada satu waktu aplikasi ini tidak berfungsi sama sekali. Terlepas dari hal tersebut, aplikasi ini sebenarnya aplikasi perekam panggilan yang bagus. Kamu bisa mengatur perekaman secara manual dengan mengguankan tombol hotkey. Kelebihan dari aplikasi ini adalah, aplikasi mendukung di semua layanan android mulai dari Android 8.1, turun jauh ke Android 5.0, dan tentu saja Android dengan versi terbaru. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis, dan jika kamu tertarik kamu bisa meningkatkannya ke versi premium yang dibanderol seharga sekitar Rp. 144.000,00. Download Boldbeast Call Recorder.

4. Call Recorder Automatic

Call Recorder Automatic juga bisa menjadi salah satu pilihan kamu, cuma aplikasi ini cukup repot dalam pemakaiannya. Jadi kamu harus merekam dengan menggunakan speaker terlebih dahulu lalu kamu dapat merekamnya dengan aplikasi ini. Selain dapat merekam sebuah panggilan telepon, kamu juga bisa mengatur output dari hasil rekaman tersebut seperti membagikan hasil rekaman tersebut atau menyimpannya di smartphone kamu. Kekurangan dari aplikasi yang paling menonjol selain cara pemakaiannya adalah seringkali log panggilan mengalami problem, dan ada juga pengguna yang melaporkan perizinan aplikasi ini seringkali terkendala pada Android seri Pie. Download Call Recorder Automatic.

5. Otter Voice Notes

Otter Voice Notes sebenarnya adalah layanan transkripsi dan pengatur voice note. Kamu bisa mendengarkan dan mengatur berbagai jenis catatan, mentranskripsikan sebuah pesan suara, dan lain sebagainya. Spesialisasi aplikasi ini bukanlah untuk merekam sebuah panggilan, tapi ada satu fitur yang mungkin sangat berguna ketika berbicara tentang transkripsi suara. Kamu bisa merekam suara panggilan dengan aplikasi lain seperti diatas, dan transkripsikan panggilan telepon tersebut dengan menggunakan aplikasi Otter Voice Notes ini. Untuk versi gratisnya kamu akan mendapatkan 600 menit layanan transkripsi, jika lebih dari jumlah itu maka kamu harus mengupgradenya ke versi berbayar. Untuk versi berbayarnya pun cukup murah sekitar Rp. 72.000,00, sungguh perpaduan yang sangat bagus antara rekaman panggilan dan juga sebuah transkripsi teks yang membuat percakapan semakin clear. Download Otter Voice Notes.

Oke itu tadi beberapa aplikasi perekam panggilan android terbaik yang bisa kamu download di smartphone kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah, terima kasih !.

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.