Kabar terbaru datang dari cloud storage sejuta umat yaitu Google Drive, yang mana mereka mendapat sebuah pembaruan pada menu notifikasi yang bertujuan untuk memudahkan kamu untuk melihat dan mengelola notifikasi tersebut. Tetapi jika memang kamu tidak suka dengan pembaruan notifikasi ini, tidak usah khawatir karena kamu masih bisa metode notifikasi yang lama.

Baca Juga:

Menemukan Sebuah Pemberitahuan Penting Dengan Mudah Menggunakan Google Drive

Seperti yang dikutip dari Google Workspace Update, aplikasi Google Drive versi Android mendapatkan sebuah update terkait sistem notifikasi mereka. Dengan sistem ini akan memungkinkan kamu untuk melihat dan mengelola pemberitahuan kamu dengan cara yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Selain itu, perubahan baru ini juga tersedia untuk para pengguna Google secara personal serta pengguna Workspace di Android.

Coba Sistem Notifikasi Google Drive ini!

Untuk mengakses sistem pembaruan notifikasi ini kamu harus menggunakan akun Google personal ataupun akun Workspace. Selain itu, kamu juga harus menginstall Google Drive versi terbaru, dan jika memang kamu masih memiliki versi lama Google Drive maka kamu harus terlebih dahulu update Google Drive tersebut.

Mengaktifkan sistem notifikasi ini sangat mudah, kamu tinggal masuk ke aplikasi Drive di smartphone Android kamu lalu tap tombol home di bagian bawah layar kamu. Jika kamu pengguna Workspace, kamu tap bagian Priority. Nah, kamu akan bisa melihat sebuah opsi baru yaitu Notifikasi di bagian atas layar. Tap opsi ini dan kamu akan melihat tutorial fungsi masing-masing sistem notifikasi tersebut.

Fitur-Fitur di Dalam Sistem Notifikasi yang Baru

Google memang melakukan beberapa perubahan pada update ini, dan perubahan tersebut adalah View All Notifications, dimana dengan fitur ini kamu bisa menemukan semua notifikasi di dalam satu tempat, dan ini berfungsi bahkan ketika notifikasi smartphone kamu matikan.

Filter Notifications menjadi pembaruan kedua, dengan fitur ini kamu bisa menerapkan sebuah filter sehingga kamu hanya dapat menerima pemberitahuan yang telah kamu atur di filter tersebut. Fitur ini sangat membantu ketika kamu menerima sebuah file yang kamu inginkan dan mematikan suara notifikasi jika kamu tidak menginginkannya.

Get Rid of Notifications, fitur ini mempunyai fungsi mematikan semua notifikasi yang masuk, sesimpel itu. Perform Tasks From Within Notifcations, dengan fitur ini kamu bisa membagikan file langsung dari notifikasi itu, ini akan membuat tugas kamu menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Terakhir View File Information, dengan fitur ini kamu bisa mengakses lebih banyak informasi file langsung dari notifikasi tersebut. Jadi, kamu tidak perlu lagi mencari file secara manual karena kamu mendapatkan semua detail dari notifikasi ini.

Notifikasi Lebih Baik, Tentu Pekerjaan Makin Cepat dan Efisien

Dengan adanya beberapa fitur yang diperkenalkan tersebut, tentunya kamu bisa bekerja dengan cepat dan efisien. Apalagi jika pekerjaan kamu seringkali memakai Google Drive sebagai media utama. Tetapi jika memang kamu tidak menyukai sistem notifikasi ini, kamu bisa merubahnya kembali seperti original kok.

Oke itu tadi berita seputar update dari Google Drive, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.