Dropbox membuat sebuah terobosan terbaru dimana mereka membuat sebuah password manager yaitu Dropbox Password, dan bisa digunakan secara gratis oleh seluruh usernya. Sebenarnya fitur Dropbox password ini sudah di launching pada tahun lalu, akan tetapi fitur ini hanya tersedia di versi berbayar Plus, Profesional, dan Family Plans. Tetapi di bulan April dan selanjutnya, kamu bisa menikmati fitur ini di Dropbox Basic Plan.

Baca Juga:

Mengelola Password tetapi Penuh Dengan Batasan

Meskipun Dropbox Password ini bisa kamu gunakan secara gratis, tetapi tentu saja ada sebuah batasan-batasan tertentu. Pada tingkatan free version, kamu akan dibatasi untuk menyimpan 50 password terpenting kamu. Tidak hanya itu, kamu juga hanya dapat menggunakan Dropbox Password hingga tiga perangkat saja.

Batasan-batasan ini tentu saja bisa dihapus kalau kamu meningkatkan versinya ke paket berbayar seperto Dropbox Plus, Profesional, atau Family Plan. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh dropbox seperti storage yang lebih luas, alat produktifitas premium dan tools kolaboratif, dan masih banyak lagi.

Dropbox juga akan menambahkan kemampuan untuk membagikan password kamu secara aman di Dropbox password kepada teman atau keluarga terdekat kamu. Fitur ini juga akan tersedia di versi gratis dari Dropbox.

Untuk men-set up nya pun cukup mudah, kamu tinggal setting di Dropbox password dan mengimpor semua password kamu di aplikasi dedicatednya, kamu bisa mendownloadnya disini. Sesudah itu, aplikasi akan mengisi password secara otomatis ketika kamu login di aplikasi ataupun website pada perangkat kamu. Dropbox Password juga akan memungkinkan kamu untuk mengimpor username dan password dari Chrome, Firefox, Edge, atau file CSV dari aplikasi password manager lain.

Apa sih Dropbox Password itu?

Dropbox Password sebenarnya mirip dengan aplikasi password manager pada umumnya. Jadi kamu memasukkan semua password yang kamu anggap penting ke dalam Dropbox Password, dan ketika kamu ingin membuka sebuah aplikasi dan website, kamu tidak perlu lagi mengingat-ingat password tersebut karena sudah terisi secara otomatis oleh Dropbox Password ini.

Dropbox Password pun menggunakan enkripsi dengan teknologi zero knowledge untuk menyimpan semua kata sandi kamu dan informasi sensitif lannya dengan aman. Ini berarti selain kamu, tidak akan ada yang tahu password tersebut selain kamu. Bahkan ketika server Dropbox diretas, brankas password kamu tetap tidak akan tersentuh dan bocor.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.