Kabar terbaru datang dari Google Lens dimana kamu bisa menemukan informasi tentang berbagai objek semakin mudah. Pada update ini kamu dapat memilih sebuah gambar untuk diproses dengan mudah dengan menggunakan tampilan galeri baru dari Google Lens. Selain itu kamu juga bisa mengakses semua gambar screenshot kamu serta foto dalam satu interface.

Baca Juga:

Untuk versi sekarang dan sebelumnya, kamu tidak bisa melihat foto karena yang ditampilkan hanya nama dari foto tersebut, dan untuk melihat foto tersebut kamu harus menggunakan galeri secara terpisah. Tentu saja ini bukan sebuah tugas yang mudah karena melihat pratinjau foto tidak terlalu bagus dengan menggunakan file manager.

Lalu Apa saja yang Menjadi Update Google Lens

Pada update Google Lens nantinya, kamu bisa melihat sebuah pratinjau gambar dengan bentuk seperti tampilan galeri. Jelas ini akan membuat kamu mudah memilih foto mana yang ingin kamu analisis menggunakan Google Lens ini.

Cara menggunakanya sangat simpel dan mudah, letak galeri ini sendiri akan terletak di sebelah kiri ikon penelusuran (sebelumnya di menu pojok atas kanan). Tap ikon galeri tersebut dan kamu bisa mengakses semua foto yang ada di perangkat kamu lengkap dengan pratinjaunya.

Pada bagian atas layar kamu, kamu bisa melihat sebuah section screenhot yang berisikan semua foto tangkapan layar kamu. Jika kamu ingin memperbesar tampilan, kamu tinggal tap opsi view all di section ini lalu kamu bisa melihat semua foto screenshotan tersebut secara cepat.

Dibawah section screenshot ada sebuah section All images. Pada section ini akan berisikan semua foto yang ada di perangkat kamu dan tidak terbatas screenshot saja, kamu bisa scroll down untuk melihat lebih banyak gambar di mode ini. Untuk memproses gambar tersebut dengan Google Lens, kamu tinggal men-tap gambar tersebut lalu Lens akan melakukan tugasnya.

Syarat untuk menggunakan fitur ini pun juga mudah, kamu harus mengupdate Google Lens kamu ke versi yang baru, dan sekarang pembaruan tersebut sudah tersedia dan buruan coba keseruan memakai Google Lens versi baru ini.

Menemukan Foto Dengan Mudah Menggunakan Tampilan Galeri di Google Lens

Ya, memakai sebuah manajer file bukanlah sebuah cara ideal untuk menemukan foto yang disimpan di smartphone kamu, apalagi jika foto-foto tersebut tersimpan dalam waktu yang lama, tentu ini akan makin sulit untuk dicari. Belum lagi kamu harus membuka galeri dan membaca informasi judul dari foto tersebut, sungguh pola yang ruwet sekali.

Dengan Google Lens versi sekarang dengan tampilan galeri, kamu akan bisa menemukan foto yang ingin dianalisis dengan mudah dan cepat daripada sebelumnya.

Oke itu tadi berita seputar Google Lens, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.