Seperti yang kamu tahu, Google memang agak lamban (atau mungkin sengaja menunda) mengimplementasikan hal-hal baru untuk seri ponsel miliknya. Misalnya saja ketika Pixel 3 XL dirilis, disaat banyak produsen ponsel mempersiapkan layar berdesain punch-hole, Google malah merilis ponsel dengan desain yang nyeleneh. Begitu pula untuk seri Pixel 5, dikala banyak midranger yang sudah menggunakan sensor fingerprint di bawah layar, Google masih setia dengan sensor fingerprint di bagian belakang body.

Nah, ngomongin soal sensor fingerprint, Google tampaknya gak mau lama-lama di bully. Karena berdasarkan informasi terbaru yang disampaikan oleh XDA-Developer, pada SystemUIGoogle app terdapat sebuah class atau kode yang isinya itu “UdfpsControllerGoogle”. Buat kamu yang belum tahu, Udfps di kelas tersebut memiliki makna under-display fingerprint scanner.

Ini adalah sebuah indikasi kalau Google akan segera menerapkan update tersebut di seri Pixel yang selanjutnya. Namun perlu kamu ingat, hal ini belum 100% terbukti kebenarannya dan belum tentu juga seri Pixel 6 akan menggunakan fitur ini. Bisa jadi, Google baru menerapkan fitur ini di generasi Pixel yang selanjutnya (entah itu Pixel 7 atau Pixel 8).

So, mari kita nantikan saja bersama gimana kelanjutan dari informasi ini dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya cuma di DroidPoin.

via XDA-Developer

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.