Facebook membuat sebuah babak baru dalam mengembangkan sayap platform sosial medianya. Sebuah kabar terbaru menyatakan bahwa Facebook akan mulai berekspansi ke ranah anak-anak dan membuat sebuah platform khusus yang dinamakan Instagram Kids, sungguh berita yang mengejutkan bukan?.

Baca Juga:

Facebook memang sedang menjajaki kesempatan untuk membuat sebuah Instagram bagi anak-anak yang berumur dibawah 13 tahun. Pihak Facebook sendiri masih belum memberikan sebuah detail terkait dengan hal ini, tetapi bisa dimengerti mengapa pembuatan ini memang sangat penting, karena banyak konten yang ada di Instagram sekarang memang tidak cocok lagi dikonsumsi oleh anak-anak dibawah 13 tahun kebawah. Mungkin hal inilah yang menjadi pertimbangan Facebook untuk membuat platform khusus Instagram Kids.

Meskipun Khusus Anak-Anak, Orangtua Tetap Bisa Mengambil Kontrol Penuh

Menurut laporan dari BuzzFeed, Facebook tengah serius untuk mengerjakan Instagram versi anak-anak ini. Sebuah postingan dari Vishal Shah selaku wakil presiden divisi produk Instagram mengatakan bahwa “identifikasi para anak-anak ini akan menjadi prioritas bagi Instagram, dan kami telah menambahkannya ke daftar priorotas H1 kami”.

Dengan hal ini jelas tanda-tandanya Instagram Kids semakin menguat, apalagi jika ditambahkan sebuah statemen dari Adam Mosserti yang mengatakan bahwa banyak anak-anak sangat tertarik untuk mencoba Instagram. Tentunya Instagram sedang membuat sebuah solusi untuk mengabulkan keinginan anak-anak tersebut, dan tetap dalam pengawasan orangtua mereka.

https://twitter.com/RMac18/status/1372664923063382019

Tetapi proyek masih di tahap awal, baik pihak Facebook dan Instagram belum memberikan informasi detail ataupun rencana yang kongkrit dan detail terkait pembuatan Instagram Kids ini. Tetapi yang pasti Facebook menjanjikan meskipun Instagram ini dibuat khusus untuk anak-anak dibawah 13 tahun kebawah, para orang tua pun masih bisa mengontrol penuh akun Instagram sang anak. Selain itu, Instagram Kids ini nantinya bisa mempermudah orangtua agar terhubung dengan teman anak mereka, dan menemukan sebuah hobi dan minat bagi anak-anak mereka.

Bisa disimpulkan, jika Instagram Kids ini bisa jadi akan menjadi sebuah platform baru ke depannya. Tentunya jika memang sudah diresmikan dan dilepas ke pasaran, maka kemungkinan besar akan menjadi sebuah terobosan yang penting bagi Facebook maupun Instagram. Tetapi sayangnya belum ada informasi lebih lanjut apakah Instagram Kids ini akan rilis tahun ini ataukah tahun depan.

Instagram Menjadi Lebih Aman Untuk para Pengguna Usia Muda

Instagram memang sedang mati-matian untuk memperbaiki platform mereka agar lebih aman untuk para penggunanya, khusunya para generasi remaja. Sebelumnya Instagra telah mengenalkan sebuah fitur prompt yang memungkinkan untuk memperingati orang tak dikenal ketika mengirim pesan DM ke remaja tersebut.

Jadi, tentunya jika Instagram Kids ini rilis maka Instagram memang terbukti jika Instagram sangat aman untuk para remaja dan anak-anak usia 13 tahun kebawah. Dan tentunya, para orang tua tak perlu lagi khawatir dengan isi konten di Instagram Kids dan sebagai tambahan mereka masih bisa mengontrol penuh akun Instagram anak mereka.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Instagram, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.