Google memang benar-benar menyukai segala macam otomatisasi deteksi, setelah mengeluarkan self-writing subtitle, hingga deteksi hak cipta konten. Terbaru, mereka mengerjakan teknologi baru yang mampu mengidentifikasi produk di YouTube video secara otomatis.

Baca Juga:

Identifikasi Produk Secara Otomatis, Sebuah Eksperimen Baru atau Teknologi Baru Untuk Iklan?

Seperti yang diberitakan di YouTube Help Website, Google menginformasikan kepada publik bahwa fitur ini merupakan fitur eksperimen yang sedang diujicoba oleh YouTube.

Sayangnya, Google tidak menjabarkan secara lebih detail bagaimana cara kerjanya untuk mendeteksi sebuah produk. Namun, ini benar-benar langkah yang sangat menarik yang diambil oleh Google, tentunya kita harus menunggu bagaimana teknologi terbaru ini bekerja.

Satu pertanyaan, mengapa Google bekerja keras untuk mengembangkan sebuah fitur yang sebenarnya kurang begitu penting ini?. Satu hal yang pasti adalah iklan, iklan dan iklan. Tidak semua orang suka dengan iklan yang tiba-tiba pop-up ketika kita melihat sebuah video. Maka dari itu, banyak aplikasi-aplikasi hack YouTube atau ad-blocker yang menyediakan fitur skip iklan. Selain itu, banyak orang-orang menaikkan fiturnya ke premium hanya untuk menghilangkan pop-up iklan tersebut.

Dengan alat penautan produk secara otomatis ini adalah cara yang paling efektif untuk mendapatkan banyak pendapatan. Mereka mengganti cara menampilkan iklan yang tadinya acak, nantinya para penonton akan melihat apa produk yang disebutkan atau ditampilkan oleh sang pemilik video dan membuat tautan tentan produk tersebut.

Dengan demikian, jika konten kreator tersebut menggunakan produk tertentu atau menyebutkan bagaimana mereka menikmati sebuah perangkat atau game misalnya, maka para viewer akan tertarik dan disinilah Google akan masuk dengan iklan produk tersebut.

Pendapatan yang Cerdas Untuk YouTube

Itulah mengapa ini adalah sebuah terobosan yang menarik untuk YouTube, karena iklan ini lebih tepat sasaran daripada metode yang sebelumnya. Tidak salah jika memang YouTube akan menggunakan teknologi terbaru ini sebagai sumber pendapatan yang baru. Kita juga harus menunggu dan melihat seberapa baik teknologi ini bekerja, dan apakah cara baru ini efektif atau tidak mengganti metode yang lama.

Tentu saja ini juga berita yang sangat bagus bagi para kreator, dimana mereka juga berjuang untuk mendapatkan setiap penghasilan dari iklan di YouTube. Mereka juga tidak perlu lagi menyisipkan sebuah tautan ketika unboxing atau review produk karena hal tersebut akan langsung disediakan oleh YouTube secara otomatis.

Oke itu tadi berita seputar media streaming YouTube, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Modem Telkomsel Orbit TERMURAH, Secepat Apa..?? Review Telkomsel Orbit Star A1  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.