Clubhouse memang sosial media yang tengah hype saat ini. Bahkan ada beberapa aplikasi Clubhouse fake yang berkeliaran di Google Play, padahal sosial media Clubhouse tersebut hanya tersedia di iOS. Aplikasi Clubhouse palsu yang ada di Google Play ini bahkan terindikasi mencuri data-data substansial kamu loh.

Baca Juga:

Aplikasi Clubhouse Palsu Mencuri Data!

Hal ini bukanlah tuduhan belaka, Lukas Stefanko perwakilan dari ESET Security telah menemukan bahwa aplikasi Clubhouse belum tersedia di Play Store. Hingga saat ini Clubhouse versi Android masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia secara resmi dipasaran Android.

Karena aplikasi Clubhouse masih belum eksis inilah banyak pengguna Android yang putus asa dan mendownload aplikasi Clubhouse versi abal-abal yang tersedia di Google Play. Sebenarnya ini sangat berbahaya, dimana aplikasi Clubhouse yang mereka unduh adalah malware BlackRock salah satu varian Trojan Horse.

Nah, BlackRock Trojan ini bisa mencuri data dari lebih 450 aplikasi lain, termasuk Twitter, Facebook, Amazon, Netflix, eBay dan masih banyak lagi. Stefanko juga menambahkan bahwa penyebaran APK Clubhouse palsu ini semakin banyak, karena mereka membagikannya lewat media sosial atau postingan sebuah forum yang tentu saja sangat memikat para korban.

Ketika aplikasi Clubhouse palsu ini diinstall, maka BlackRock akan menggunakan serangan overlay untuk masuk ke aplikasi lain. Ketika user masuk ke akun aplikasi lain seperti biasa maka BlackRock juga mempunyai akses untuk masuk ke akun tersebut, tentu saja ini sangat berbahaya karena mereka bisa mengakses sejumlah data penting di dalam akun tersebut.

Bahkan BlackRock ini dapat mengintersep sebuah SMS, yang berarti kamu tidak akan bisa menggunakan two Factor Authetication (2FA) karena fitur keamanan ini berbasis SMS.

Perhatian!, Aplikasi Clubhouse Belum Ada di Android

Seberapa putus asanya kamu jangan pernah mencoba mendownload sebuah aplikasi Clubhouse di platform manapun entah di Google Play, ataupun tautan media sosial karena bisa dipastikan bahwa aplikasi tersebut adalah palsu. Hingga saat ini, Clubhouse hanya bisa dinikmati oleh pengguna iOS saja, dan masih belum ada informasi mendetail tentang kapan Clubhouse versi Android akan dirilis.

Sebelum kamu mendengar sebuah pernyataan resmi tentang aplikasi Clubhouse di Android, kamu harus menghindari tautan-tautan apapun di media sosial terkait download APK Clubhouse. Disarankan, jangan menginstall aplikasi dari sumber pihak ketiga yang tidak terpercaya yang mengharuskan kamu menonaktifkan pengaturan keamanan smartphone kamu. Karena jika menuruti permintaan tersebut, kemungkinan besar akan fatal di kemudian hari.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Clubhouse, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.