Sebuah kabar baik tentunya dibawa oleh Clubhouse, dimana beberapa bulan lagi para pengguna Android bisa merasakan sosial media yang tengah populer ini. Ya, Clubhouse versi Android ini memang telah sukses besar di platform iOS. Tetapi, perusahaan tersebut masih belum mendorong aplikasinya di versi Android sebelum benar-benar siap untuk digunakan, hal ini memastikan agar tidak muncul masalah tidak terduga ketika Clubhouse ini dirilis.

Baca Juga:

Clubhouse Versi Android Masih Dalam Pengerjaan, Tetaplah Sabar Menunggu

Selama acara mingguan Clubhouse yaitu Townhall, dimana para founder dan developer perusahaan mendiskusikan perkembangan dari sosial media Clubhouse tersebut, salah satu founder Paul Davidson mengatakan bahwa aplikasi Clubhouse versi Android masih memakan waktu beberapa bulan untuk muncul di pasaran.

Meski begitu, tidak ada jadwal pasti kapan Clubhouse ini akan resmi dirilis di platform Android. Dari pernyataan Davidson tersebut juga tidak ada memberikan sebuah periode mendetail tentang jadwal perilisan dan hanya memberi penyataan “memakan waktu beberapa bulan”.

Pada awal bulan Januari 2021, sebuah postingan di blog resmi Clubhouse telah mengonfirmasi bahwa perusahaan sudah mulai pengembangan untuk versi Android. Selain itu, perusahaan berharap untuk menambahkan lebih banyak fitur aksesbilitas dan pelokalan sehingga orang-orang di seluruh dunia bisa menikmati Clubhouse dengan ciri asli mereka.

Diperkirakan bagi pengguna Android, kamu harus menunggu hingga pertengahan tahun 2021 untuk bisa mendapatkan akses ke aplikasi tersebut. Mengapa demikian?, karena Clubhouse kemungkinan masih berpegang pada prinsip invite-only yang bekerja sangat baik di platform iOS, hal ini akan mendorong permintaan dan menciptakan suasana ekslusif selama percakapan berlangsung.

Tetapi tidak menutup kemungkinan Clubhouse akan menghapus prinsip invite-only ini, dan mungkin juga mereka akan memberikan sebuah metode lain sebagai ganti prinsip tersebut. Tentu saja ini dikarenakan user iOS sangatlah berbeda dengan user Android.

Berebut Kekuasaan Selama Kekosongan di Platform Android

Tentu saja ini menyebabkan sebuah kekosongan di lahan audio chat pada platform Android. Entah apa yang dipikirkan oleh Clubhouse, mereka tidak melanjutkan tren positif ketika sosial media ini viral dan menunda rencana perilisan di Android.

Jelas para kompetitor bereaksi atas kekosongan “lahan” ini. Tercatat Twitter, Telegram, Instagram telah mengumkan layanan serupa dengan Clubhouse, pastinya mereka berharap dapat menguasai “lahan” yang belum ditempati ini.

Buktinya, Telegram sudah mengumumkan sebuah fitur Voice Chat 2.0 yang memberikan opsi unlimited voice chatting. Dalam waktu bersamaan, Twitter Spaces sedang dalam tahap pengembangan dan rencananya akan di resmikan secara global di bulan April 2021.

Pergerakan lamban dari Clubhouse ini memang sangat disesalkan dan juga menjadi suatu permasalahan baru. Baru-baru ini karena putus asanya pengguna Android menunggu perilisan Clubhouse, mereka memakan jebakan dengan menginstall aplikasi Clubhouse palsu. Bahkan aplikasi Clubhouse tersebut sangat berbahaya karena mencuri data kredensial dari para penggunanya. Dengan adanya jeda waktu hingga perilisan resmi dari Clubhouse, jelas akan ada banyak waktu bagi kriminal memanfaatkan hal tersebut.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Clubhouse, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.