Pasti diantara kita banyak yang menderita karena app crash, dan terkadang hal ini benar-benar sangat menjengkelkan, karena secara tiba-tiba aplikasi yang berjalan tanpa masalah harus force close. Google pun telah membuat pembaruan untuk memperbaiki permasalahan tersebut, lalu pembaruan apa yang telah dilakukan oleh Google?.

Baca Juga:

Penyebab App Crash di Perangkat Android dan Solusinya

Banyak pengguna Android yang mengalami app crash di smartphone mereka. Ketika mereka membuka sebuah aplikasi, tiba-tiba aplikasi tersebut berhenti bekerja setelah beberapa saat. Jika kamu mengalami situasi yang seperti itu, mungkin saja yang patut disalahkan adalah Android System WebView. Itu merupakan sebuah sistem utilitas di smartphone kamu yang tiap pembaruan terbarunya menyebabkan seluruh permasalahan app crash yang terjadi.

Untungnya, Google cepat mengenali permasalahan ini dan langsung membuat sebuah update untuk membenahinya di semua perangkat Android. Nah, jika kamu menemukan masalah app crash ini, kamu harus mengupdate aplikasi Android System WebView kamu. Hal ini juga direkomendasikan oleh Google karena pada update kali Google telah memperbaiki hal tersebut. Harusnya ketika kamu sudah mengupdate Android System WebView, app crash tidak akan terjadi di perangkat smartphone Android kamu.

Solusi Sementara Untuk Mengakali App Crash

Sebelum Google mengumumkan update untuk membenahi permasalahan ini. Seorang user di Reddit telah memberikan sebuah solusi sementara untuk mengakali permasalahan app crash ini. Solusinya adalah menguninstall Android System WebView pada versi sekarang (sebelum update terjadi) yang mana ini adalah masalah utama dari app crash.

Jika memang kamu belum mendapatkan update terbaru dari Android System WebView ini, maka kamu bisa menggunakan solusi sementara yang dijabarkan diatas. Cara menguninstallnya, kamu tinggal ke setting > tap bagian Apps > Cari Android System WebView di daftar aplikasi tersebut > pilih tiga titik di bagian pojok kanan atas dan pilih uninstall update. Ingat ya, ini adalah cara sementara dan jika pembaruan sudah tersedia, kamu harus menginstall lagi versi terbaru Android System WebView ini.

Update ini Dipastikan Bisa Menghindari App Crash yang Terjadi

Bisa dipastikan dengan adanya update terbaru dari Android System WebView yang baru ini, kamu tidak akan menemukan app crash sesering versi terdahulu karena hampir semua sistem telah diperbaiki. Jelas ini akan membuat kamu semakin nyaman ketika kamu bekerja, bermain game, atau melakukan apapun menggunakan smartphone Android kesayangan kamu.

Oke itu tadi berita seputar update Android System WebView, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Update Android System Webview

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.