Perkembangan teknologi semakin hari memang semakin maju. Sekarang Google sedang menguji coba sebuah fitur yang berfungsi memberikan “otak kedua” yang dinamakan Memory. Nah, fitur ini nantinya akan disematkan ke dalam Google Asisten, bagaimana?, semakin gila bukan?.

Baca Juga:

Fitur “Otak Kedua” di Google Asisten

Situs 9to5Google telah menemukan dan melihat pembaruan ini dalam salah satu APK Insights. Sekilas, Google tampaknya mengambil semua reminder dan aplikasi organisasi yang cenderung di-download orang ke smartphone mereka dan menggabungkan semua fungsionalitasnya ke dalam Google Asisten.

Semuanya dapat disimpan oleh fitur Memory ini mulai dari artikel, buku, kontak, event, riwayat perjalanan, hotel, gambar, film, musik, catatan, foto, tempat, playlist, produk, resep makanan, pengingat, restoran, screenshit, shipments, TV Show, video dan website.

Ketika kamu ingin mengingat sesuatu, kamu bisa memberikan Google Asisten sebuah perintah verbal atau menggunakan sebuah shortcut di beranda kamu. Lalu, Google akan memberti tahu apa yang sedang kamu coba untuk ingat. Hal ini bisa sangat penting dan bermanfaat jika ada orang yang cenderung pelupa, dan ceroboh.

Kemudian Google Asisten akan menyimpannya semua di Memori, tidak hanya itur, Google juga akan menggunakan kemampuan AI untuk mencari tahu apa tepatnya yang sedan kamu cari. Musalnya, kamu menggunakan fitur Memori untuk menyimpan detail penerbangan, lalu Google akan menampilkan informasi status yang relevean terkait penerbangan tersebut.

Kamu juga dapat menggunakan bilah pencaraian lanjutan untuk menemukan semua informasi yang telah kamu buat dan simpan. Selain itu, kamu dapat menandai Memory tersebut dengan tanda “Important” atau “Read Later”, sehingga kamu bisa dengan mudah menemukan informasi penting tersebut ketika kamu ingin mengaksesnya kembali.

Kapan Fitur ini akan Dirilis?

Untuk sekarang, kita belum dapat menggunakan fitur Memory di Google Asisten. Ditambah lagi, fitur ini masih dalam tahap pengetesan dan juga tidak ada detail kapan fitur ini akan dirilis ke publik.

Jika memang fitur ini akan resmi dirilis di pasaran tentu ini adalah fitur yang sangat menarik untuk dicoba. Tentunya Google Asisten akan semakin poweful jika mereka menyematkan fitur Memory ini ke dalamnya. Makanya mulai dari sekarang coba kita maksimalkan Google Asisten, dan apabila fitur Memory ini rilis maka kita bisa langsung menggunakannya dan tidak usah belajar basic terlebih dahulu.

Oke itu tadi berita seputar aplikasi Google Asisten, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.