Kabar terbaru datang dari sosial media Instagram, dimana kamu Instagram akan memudahkan kamu untuk mengedit sebuah postingan dengan menghadirkan Stories Draft ke aplikasi Instagram mobile pada versi Android maupun iOS.

Baca Juga:

Semakin Memanjakan Fitur Story

Ya, meskipun kita dapat menyimpan sebuah postingan di feed kita sebagai sebuah draf di dalam aplikasi, sepertinya Instagram telah mengerjakan fitur draft untuk stories belakangan ini. Hingga saat ini fitur draft stories ini bisa dinikmati oleh beberapa user saja untuk menjadi bahan ujicoba.

Nantinya jika fitur ini diluncurkan, akan ada sebuah opsi menu untuk save draft yang memungkinkan kamu untuk menyimpan sebuah kiriman yang akan akan kamu kerjakan dalam folder draft. Untuk versi sekarang, ketika kita menyimpan sebuah Story maka Story tersebut akan tersimpan di image library dalam bentuk sebuah video mentah tanpa sekalipun bisa diedit.

Jadi diharapkan daripada kamu memposting sebuah cerita secara langsung, dengan fitur ini akan memudahkan kamu untuk menyimpan sebuah Story beserta dengan efek, stiker, background music, dan animasi untuk dikerjakan nanti.

Dengan kata lain, kamu bisa mengedit sebuah story terlebih dahulu dan mempostingnya di lain waktu karena di Draft Stories ini kamu menyimpan Story persis seperti yang ditampilkan pada followers kamu.

Instagram Konfirmasi Hadirnya Fitur Draft Stories

https://twitter.com/alex193a/status/1374491140498411529

Sebenarnya, fitur Draft Stories awalnya dibocorkan oleh mobile developer yaitu Alessandro Paluzzi. Karena berkembangnya bocoran tersebut menjadi liar, Adam Mosseri selaku Direktur Instagram secara resmi mengonfirmasi dan membenarkan hal tersebut. Bahkan ada beberapa gambar screenshot yang menjadi bukti kuat bahwa fitur ini memang benar adanya.

Pada gambar tersebut, akan ada tambahan opsi menu baru yaitu Save Draft yang bisa kamu temukan diantara opsi menu Discard dan Cancel. Jadi, para pengguna bisa mengakses folder Drafts dengan sangat mudah. Masih belum diketahui kapan fitur ini akan dilepas ke publik.

Tetapi salah satu yang pasti fitur ini akan pasti menjadi sebuah primadona baru. Menurut laporan dari Instagram sendiri, lebih dari 500 juta pengguna menggunakan story secara aktif, pastinya fitur ini akan sangat membantu dan semakin memanjakan para pengguna Instagram.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Instagram, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.