via Android Authority

Perilisan Android 12 mungkin masih lama, sekitar 4-5 bulan lagi. Namun, dengan digelarnya kembali event Google I/O di tahun ini, kita akan mendapatkan informasi lebih detail mengenai OS tersebut dalam beberapa hari ke depan.

Menariknya ada informasi baru terkait dengan Android 12 dan tampaknya, versi terbaru dari OS Android bakal dilengkapi fitur yang cukup berguna dimana nantinya file yang kamu hapus tidak langsung hilang sepenuhnya. Jadi, file tersebut akan tersimpan dulu untuk beberapa waktu (entah itu seminggu atau sebulan) di Trash File Management atau pada OS Windows fitur ini lebih dikenal sebagai Recycle Bin.

Berdasarkan keterangan dari pengembang di XDA-Developer, di Android 12 terdapat panel Penyimpanan yang langsung terhubung ke sistem dimana di dalamnya terdapat daftar “sampah” yang menyatakan bahwa ruang tersebut telah diisi oleh file-file sampah, jumlah sampah file, dan juga terdapat tawaran bagimu untuk mengosongkan sampah dan menghapusnya. Berikut ini adalah detailnya:

via XDA-Developer

Sebagai tambahan informasi untukmu, Google sebenarnya sudah mengimplementasikan fitur ini pada aplikasi Google Photo dan juga Google Drive. Dimana file yang kamu hapus tidak sepenuhnya di hapus, melainkan disimpan dulu di file sampah selama 30 hari sebelum benar-benar terhapus sepenuhnya.

via XDA-Developer

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.