Tidak bisa disangkal jika sebuah story di Instagram merupakan fitur yang paling penting. Bahkan banyak orang lebih menyukai memakai fitur story daripada fitur feed, dimana kamu bisa lebih mudah mengedit sebuah gambar dengan mudah dan tidak perlu lagi repot-repot menghapus story karena dalam 24 jam secara otomatis story tersebut akan terhapus.

Baca Juga:

Tetapi ada beberapa orang suka mengedit terlebih dahulu foto maupun video dengan aplikasi pihak ketiga. Mereka beralasan bahwa hasil dari foto editan tersebut menjadi lebih berseni dan lebih menarik daripada editan bawaan di Instagram, apalagi jika story tersebut disimpan di highlight tentu editan yahud menjadi sebuah nilai plus. Nah, aku akan memberikan beberapa aplikasi editing yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik story Instagram kamu loh, kita langsung ke daftarnya ya.

1. Adobe Apps

Adobe adalah salah satu aplikasi paling populer jika kita berbicara seputar editing atau bidang-bidang yang membutuhkan kreatifitas sebagai dasarnya. Untuk versi mobile Adobe mengeluarkan sejumlah aplikasi seperti Adobe Premiere Rush, dan Adobe Lightroom yang jelas mempunyai beberapa fitur yang bisa memboosting tampilan story Instagram menjadi lebih baik. Dibandingkan dengan produk Adobe di PC, harga Adobe di versi mobile ini jauh lebih murah, dan jika kamu memakai untuk kepentingan pribadi saja, rasanya versi gratisnya sudah lebih dari cukup. Aku pribadi sangat merekomendasikan produk keluaran Adobe ini jika kamu memang suka mengedit semua gambar sebelum dimasukkan dalam sebuah story maupun feed. Download Adobe Apps.

2. LightX Photo Editor

LightX Photo Editor bisa dibilang adalah saingan dari Adobe Lightroom. LightX Photo Editor ini mempunyai beberapa fitur basic untuk editing contohnya seperti pengaturan kontras, eksposur, kecerahan, hue, saturasi dan masih banyak lagi. Selain itu masih ada settingan lanjutan seperti pemutih gigi, background blurring, dan banyaknya filter yang bisa membuat tampilan gambar menjadi lebih sempurna. Ini adalah aplikasi yang sangat baik bagi kamu yang suka menghabiskan waktu untuk mengedit dan memperindah story maupun feed Instagram kamu. Download LightX Photo Editor.

3. Mojo

Mojo merupakan salah satu aplikasi penting jika kita membicarakan membuat sebuah story yang berbasis video atau gambar animasi. Dengan aplikasi kamu bisa membuat sebuah short video montage dengan berbagai momen yang bisa kamu edit sendiri. Di dalam aplikasi ini ada lebih dari 50 template dan dilengkapi dengan lebih dari 50 text styles yang bisa kamu padukan. Selain itu, kamu juga bisa mengediti template tersebut jika kamu menyukai sebuah kustomisasi. Nah, mungkin kekurangannya adalah harga dimana Mojo ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, jadi aku tidak merekomendasikan kecuali kamu memang benar-benar menyukai aplikasinya. Tetapi secara overall aplikasi Mojo ini bisa memenuhi ekspektasi editan Story yang diatas rata-rata. Download Mojo.

4. Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi editan yang dimiliki oleh Google dan diakui sebagai salah satu aplikasi editor terbaik. Ya, kata-kata terbaik bukan hanya sebagai judul saja, tetapi fitur-fitur yang ada di dalamnya bisa dikatakan sangat unik tetapi tidak melupakan tool basic editor. Di dalam aplikasi ini ada sekitar 29 tool dan filters, termasuk dengan fake HDR Mode, aplikasi ini juga mendukung ekstensi RAW foto, dan ada sebuah auto-adjuster tool yang akan membuat gambar kamu lebih hidup dan “nyeni”. Aplikasi Snapseed ini bisa kamu dapatkan secara gratis dan tentunya inilah yang membuat keuntungan paling besar bagi Snapseed jika dibandingkan dengan aplikasi kompetitor lainnya. Download Snapseed.

5. Story Editor

Story Editor adalah aplikasi yang diasuh oleh Cerdillac bisa dikatakan aplikasi editor story yang mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu. Di dalam aplikasi ini ada sekitar 200 story templates dan dilengkapi dengan filter-filter yang akan mempercantik tampilan. Tidak hanya itu, ada sebuah fitur collage maker, text suppor, dan basic-basic editing tools contohnya background blur. Jadi dengan Story Editor ini lebih dititik beratkan agar kamu bisa membuat tampilan di story menjadi lebih rapi dan sesuai dengan yang kamu inginkan. Ada banyak banget template gratis yang bisa kamu dapatkan, tetapi ada beberapa template yang mengharuskan kamu beli untuk menikmati template tersebut. Download Story Editor.

6. Story Maker

Story Maker juga bisa menjadi alternatif pilihan yang bagus untuk kamu. Aplikasi ini mempunyai varian template story yang lebih banyak dan lebih dari 300 templates dengan berbagai kategori siap untuk kamu pakai. Sebagai tambahan, ada sekitar lebih dari 100 fontasi teks, dan juga mendukung foto dan video, tidak hanya itu aplikasi ini juga mendukung berbagai layanan seperti Snapchat, WhatsApp, dan lainnya. Aplikasi ini cukup mudah unguk digunakan, dan kamu bisa mendapatkan aplikasi secara gratis dan tentunya kamu akan menemukan iklan-iklan di dalamnya, tetapi iklan-iklan tersebut tidak akan mengganggu kamu kok. Download Story Maker.

7. StoryArt

Jika membicarakan sebuah editing story terbaik, mungkin tidak sahih jika tidak memasukkan nama StoryArt. StoryArt menawarkan lebih dari 2.000 template. Selain itu, kamu juga bisa mengedit sebuah foto dan video dengan menggunakan tools basic editing dan adapulan rangkaian foto, stiker, dan dukungan macam-macam teks style yang bisa kamu pakai. Bahkan kamu juga bisa membuat sebuah logo kecil di story kamu yang tentunya akan membuat sebuah ciri khas setiap kamu membuat sebuah story. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis, tetapi tidak ada salahnya jika kamu naikkan ke versi lebih premium. Jika dibandingkan dengan aplikasi kompetitor lainnya, aplikasi mempunyai harga yang lebih ekonomis. Download StoryArt.

Oke itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi Story Editor android terbaik yang bisa kamu install. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.