ZTE Axon 20 5G via Droid News

ZTE sebenarnya sudah memulai era smartphone dengan kamera di bawah layar atau under-display camera sejak tahun kemarin dengan ponsel Axon 20 5G. Namun, belum ada banyak OEM yang berani mengambil langkah tersebut dikarenakan teknologi tersebut masih setengah matang atau masih dalam pengembangan.

Tapi tahun ini tampaknya akan sedikit berbeda gaes! Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh salah satu leaker ternama yakni @UniverseIce, beberapa OEM smartphone seperti Samsung, Xiaomi, Oppo dan Vivo dilaporkan sudah mempersiapkan lini ponsel dengan kamera di bawah layar yang kemungkinan besar akan diresmikan pada paruh kedua tahun ini:

Kalau dari keterangan yang disampaikan oleh @UniverseIce, Samsung akan menerapkan teknologi tersebut di ponsel foldable miliknya, begitu pula untuk Oppo. Sedangkan Xiaomi akan menerapkan teknolgi under-display camera di lini ponsel premium yang sempat vakum selama 2 tahun yakni Mi MIX, lalu untuk vivo akan menerapkan teknologi ini di seri vivo NEX.

Cuma itu informasi yang bisa DroidPoin sampaikan terkait smartphone dengan kamera di bawah layar, untuk detail yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama ketika perangkat-perangkat tersebut diresmikan.

via @UniverseIce

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.