via Android Police

Perang antara Qulacomm dan MediaTek kian memanas gaes! Setelah beberapa waktu lalu dilaporkan kalau MediaTek berhasil menjadi pemasok chip paling banyak mengalahkan Qualcomm, kali ini terdengar kabar kalau MediaTek bakal jadi yang paling terdepan dalam pengembangan chip dengan arsitektur 4nm!

Berdasarkaan informasi yang dapat dipercaya, produksi chip ini akan dimulai pada Q4 2021 atau paling lambar di awal tahun 2022 dan diharapkan pada akhir tahun depan sudah ada ponsel yang siap menggunakan chip dengan arsitektur 4nm dari MediaTek. Menariknya, sudah ada beberapa OEM yang mengantre untuk mendapatkan chip ini diantaranya adalah Oppo, Xiaomi, Samsung, dan vivo.

Jika saat ini chip flagship milik MediaTek masih sedikit tertinggal dari chip Snapdragon 800 series milik Qualcomm, maka peta kekuatan chip diharapkan dapat seimbang dengan dirilisnya arsitektur 4nm. Pasalnya, bocoran informasi terakhir menyebutkan dengan dirilisnya chip yang menggunakan arsitektur 4nm, MediaTek bukan hanya memangkas performa antara chip miliknya dengan Snapdragon 800 series milik Qualcomm, melainkan akan menawarkan konsumsi daya yang lebih hemat.

Untuk saat ini, kalian jangan terlalu percaya dulu dengan informasi terkait dengan kemampuan chip 4nm milik MediaTek, karena info tersebut masih sebatas rumor dan belum ada pengujian yang dapat dipercaya.

Untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Yesky

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.