via Bussiness Insider

Sistem operasi milik Google yakni Android semakin hari semakin memanjakan penggunanya, setelah beberapa waktu lalu kita sempat mendapatkan informasi bahwa Android 12 bakal membuat bahasa pada aplikasi yang kamu install mengikuti bahasa sistem yang kamu gunakan, kini ternyata kamu sudah bisa mengubah bahasa hanya dengan memanfaatkan screenshot!

Informasi yang baru saja DroidPoin terima dari 9to5Google menyebutkan kalau saat ini ketika kamu mengambil screenshot, maka akan muncul opsi untuk menerjemahkan bahasa pada hasil screenshot yang kamu ambil dengan memanfaatkan Google Lens. Namun jika kamu melewatkan opsi ini, kamu masih bisa mengaksesnya di aplikasi Google Photo dan selanjutnya tinggal tap toolbar Google Lens dan pilih opsi translate. Detailnya bisa kamu cek pada gambar di bawah:

via Android Police

Setelah masuk ke UI Google Lens Translate, nantinya semua alat akan tersedia untuk pengguna, termasuk opsi untuk menyalin teks yang dipindai, mengunduh bahasa aktif untuk di akses secara offline, atau membuka gambar di aplikasi Google Terjemahan.

Sayangnya, untuk saat ini ketersediaan fitur translate screenshot ini baru tersedia untuk perangkat Google Pixel dan kemungkinan besar butuh waktu lebih lama agar dapat tersedia di lebih banyak perangkat atau mungkin saja Google sengaja membuat update ini tersedia secara terbatas di perangkat Pixel.

So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via 9to5Google | Android Police

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.