Sepertinya Twitter memang sangat serius mengembangkan lini bisnis mereka, buktinya Twitter sedang mengetes sebuah fitur terbaru yang dinamakan Professional Profiles yang mana fitur akan menampilkan sebuah informasi yang berkaitan dengan pekerjaan pada profile kamu.

Baca Juga:

Professional Profiles Sudah Dalam Tahap Pengujian

https://twitter.com/TwitterBusiness/status/1384968745156755458

Twitter sendiri mengumumkan fitur terbaru ini pada sebuah postingan tweet di akun resmi akun Twitter mereka. Twitter sedang masuk dalam tahap pengujian, dimana mereka dapat menambahkan berbagai informasi terkait pekerjaan mereka ke dalam profil mereka, itu juga termasuk dengan alamat bisnis, dan informasi kontak. Untuk versi Twitter sekarang, tidak bisa mencamtumkan informasi pekerjaan semacam itu di profil mereka.

Twitter juga menambahkan sebuah deskripsi yang menyatakan bahwa tool baru ini akan memungkinkan para pembisnis, lembaga non-profit, publisher, para kreator yang menggunakan Twitter sebagai sarana kerja mereka untuk menampilkan informasi spesifik terkait dengan pekerjaan di dalam profile mereka.

Pengujian Professional Profile baru ini hanya bisa dipakai pada sejumlah pengguna bisnis kecil di negara Amerika Serikat saja, selain itu Twitter juga menambahkan sebuah akun tambahan untuk mendapatkan akses ke tool baru yang akan diperkenalkan dalam beberapa bulan mendaatang.

Masih belum ada sebuah pernyataan pasti apakah fitur ini nantinya akan diperkenalkan secara resmi untuk semua orang, dan Twitter sendiri dapat memilih apakah fitur ini akan diperkenalkan ke publik atau tidak.

Apakah Twitter Sudah Menjadi Sebuah Ladang Bisnis Baru?

Banyak orang menyukai Twitter karena memang Twitter lebih ditujukan untuk sebuah microblogging yang lebih terfokus untuk penggunaan secara pribadi, dan bukan untuk penggunaan profesional. Tetapi Twitter dengan bijak akan memisahkan antara sebuah akun pribadi maupun bisnis di masa mendatang.

Twitter menguraikan beberapa poin mengapa pemisahan ini penting bagi mereka, karena hal ini berkaitan dengan membangun sebuah merek dan bisnis di layanan microblogging dan sosial media. Selain itu, sebuah kesan pertama adalah hal yang sangat penting, dan profil yang ditampilkan adalah sebuah kesempatan bagi para pengguna untuk membuat sebuah kesan yang positif.

Setiap elemen profil yang kamu buat, harus secara akuran mencerminkan tujuan dan nilai dari brand yang dibuat, tentunya hal ini bermanfaat untuk membujuk pelanggan agar mem-follow akun kamu dan tertarik akan brand yang kamu buat.

Jadi sangat fair jika mengasumsikan bahwa Professional Profile ini hanya diluncurkan bagi semua pengguna bisnis di Twitter ketika masa pengujian telah selesai. Dengan adanya Facebook, Instagram, dan WhatsApp yang terlebih dahulu menawarkan profil bisnis secara terpisah, Twitter juga akan mencoba peruntungan memontisasi bisnis dengan penawaran yang serupa.

Fitur-Fitur Lain yang Diperkenalkan

Twitter juga sedang mengetes berbagai fitur tambahan untuk bisa menunjang Professional Profile ini nantinya. Contohnya, fitur Super Follow yang akan memingta pengguna untuk membayar biaya supaya mendapatkan akses eksklusif ke konten yang dikeluarkan oleh kreator mereka.

Hal semacam ini sangat mirip dengan apa yang dilakukan oleh YouTube. Para pelanggan atau Subscribers tersebut akan mendapatkan sebuah akses untuk mendapatkan sebuah layanan premium seperti badge, buletin berita, penawaran spesial, diskon, akses komunitas, dan berbagai macam lainnya.

Untuk fitur super follow sendiri para subsciber tersebut bisa merogoh kocek mereka sekitar Rp. 73.000,00 per bulannya. Sedangkan untuk komunitasnya, Twitter lebih mengadopsi teknik dari Facebook Groups, dimana Twitter ingin mempermudah fans untuk menjelajahi komunitas berbeda di dalam grup tersebut.

Jika misalnya kamu bisa menemukan sesuatu yang cocok dengan kamu suka, maka kamu bisa mengikuti komunitas tersebut. Selain itu, ketika kamu sudah masuk dalam grup tersebut, maka kamu akan mendapatkan sebuah akses untuk mengetweet yang berkaitan dengan topik yang spesifik dengan group tersebut.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Instagram, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.