Samsung merupakan produsen sensor kamera ponsel pertama yang memulai “megapixel war”, dimana kala itu sensor kamera milik Samsung akhirnya berhasil melewati batasan yang belum pernah dilewati produsen sensor kamera ponsel lain dengan merilis sensor kamera beresolusi 108MP.

Samsung belum mau berhenti sampai disitu dan kabar terakhir menyebutkan kalau sensor kamera beresolusi 200MP sudah dipersiapkan dan mungkin akan dirilis pada tahun ini. Berdasarkan informasi terakhir yang DroidPoin terima, sensor kamera 200MP dari Samsung bakal jadi yang paling kecil, dimana ukurannya hanya 0.64 µm pixels dengan teknologi 4-in-1 pixel binning yang mana akan menghasilkan resolusi 200MP dari 4 kali jepretan kamera dengan resolusi 50MP.

Menariknya, bukan Samsung yang akan pertama kali menggunakan sensor kamera buatannya. Karena berdasarkan bocoran terbaru, Xiaomi dilaporkan bakal jadi brand pertama yang menggunakan sensor milik Samsung tersebut dan kalau kita ngomongin soal kelebihan dari sensor kamera tersebut, maka jawabannya ada banyak nih! Mulai dari hasil zoom yang jauh lebih baik, perekaman video dengan resolusi 16K dan juga merekam resolusi video 8K dalam 60 fps.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Weibo

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.