Snapchat mengumumkan bahwa ada sebuah hasil laporan dimana di kuarter satu pada tahun 2021. Mereka mencatat ada sekitar 280 juta pengguna aktif selama harian dalam rentang waktu tersebut, hebatnya lagi mereka menggunakan platform Android daripada iPhone. Selain itu, mereka juga mencata sebuah pertumbuhan yang besar sekitar 22% dari tahun ke tahun. Jelas ini adalah pertumbuhan yang sangat positif mengingat banyak perusahaan mendapat kerugian akibat pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga:

SnapChat di Android Mendapatkan Perubahan Besar di Tahun 2019

Seperti yang kalian tahu, bahwa Snapchat dikeluarkan secara ekslusif hanya untuk pengguna iPhone di tahun 2011. Untuk versi Android sendiri, mereka baru bisa merasakan SnapChat di tahun 2012, namun jika dibandingkan antara SnapChat versi iPhone dengan versi iPhone, jelas versi Android lebih inferior dibandingkan versi iPhone, itulah mengapa SnapChat kurang begitu dinikmati oleh pengguna Android.

Nah, melihat potensi yang besar di lini platform Android, Snapchat memutuskan sebuah perubahan besar di tahun 2019 dimana mereka ingin membuat user Android merasakan pengalaman “eksklusifitas-an” yang sama dengan versi iPhone. Jadi Snapchat lebih fokus untuk mengembangkan konten sosial media mereka dengan menggunakan original konten. Hasilnya pun tidak main-main, hingga tahun 2021 user aktif dari Snapchat melebihi user aktif dari iPhone.

Hal ini diperkuat dengan adanya sebuah laporan keuangan yang mereka posting di situs resmi dari Snapchat sendiri. Selain itu, Evan Spiegel selaku dari CEO Snapchat mengatakan di situr The Verge ini adalah tonggak penting bagi perusahaan, dan tentunya ini adalah sebuah investasi jangka panjang yang sangat berhasil yang dilakukan oleh Snapchat.

Snapchat Akan Berinvestasi Lebih Pada Konten Original

Dengan adanya pertumbuhan yang besar ini, Snapchat juga berinvestasi lebih banyak pada konten original mereka. Selain itu, Snapchat juga akan berekspansi ketersediaan fitur Spotlight di negara-negara seperti India, Brazil, dan Mexico. Dengan tambahnya tiga negara ini jadi akan ada total 14 negara yang sudah mendukung Spotlight.

Pasar luar Amerika Serikat ini juga telah mendorong pertumbuhan Snapchat dalam beberapa kuartal terakhir, jadi tidak mengherankan bahwa kalau sekarang Snapchat memiliki lebih banyak pengguna Android daripada iPhone. Memang smartphone Android lebih lazim ditemukan dan digunakan oleh pasar Asia contohnya seperti India dan negara-negara Asia Tenggara.

Ada sebuah laporan ada lebih dari satu miliar pengguna ponsel cerdas, dan 90% di antaranya menggunakan perangkat Android. Ini membuktikan bahwa konten “ekslusifitas” pada akhirnya kehilangan sebagian besar pasar potensial, jadi jika Clubhouse masih terus mengandalkan eksklusifitas ini maka mereka akan kehilangan sebuah pasar yang besar.

Itu tadi berita seputar Snapchat, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.