Cross platform sosial media memang menjadi hal yang cukup aneh, apalagi sosial media yang mempunyai nama besar seperti Facebook, Twitter, Instagram, Reddit, ataupun Snapchat. Tetapi rupanya kolaborasi antar sosial media populer semakin nyata, dan Twitter dan Snapchat telah memulai langkah cross platform sharing.

Baca Juga:

Dalam akun Twitter resminya, Twitter telah telah resmi mengenalkan bahwa platformnya telah bekerja sama dengan Snapchat. Jadi kamu bisa membagikan sebuah tweet langsung ke Snapchat Stories menjadi lebih mudah dan tentu saja lebih simpel.

https://twitter.com/Twitter/status/1337095441968754690

Nantinya tampilan tweet yang ditampilkan di Snapchat Stories muncul seperti di aplikasi Twitter ataupun dari web Twitter, dan juga akan menyertakan tautan tweet asli. Selain itu, ketika kamu membuka tweet di Snapchat, kamu dapat mengubah ukurannya sesuai dengan yang kamu inginkan.

Dengan adanya kolaborasi ini, kamu tidak perlu lagi screenshot untuk membagikan sebuah tweet yang lucu atau unik untuk dipasang di Snapchat Stories kamu. Masih di dalam tweet yang sama, Twitter juga akan mengeluarkan sebuah fitur yang mirip seperti Instagram, dan kabarnya fitur ini baru bisa digunakan terbatas di beberapa user, serta belum ada penjelasan lengkap mengenai fitur katanya mirip seperti Instagram tersebut.

Sayangnya fitur Twitter dan Snapchat ini baru bisa dinikmati oleh para pelanggan iOS terlebih dahulu. Belum ada kabar yang mengatakan bahwa fitur Twitter x Snapchat ini kapan akan diterjunkan di platform Android. Semoga saja fitur bisa dinikmati di platform Android, karena mungkin proyek kolaborasi antara Twitter dan Snapchat ini merupakan sebuah langkah yang cukup seru untuk dinantikan.

Cara Membagikan Tweet ke Snapchat Stories

Untuk memulai langkah ini sebenarnya cukup mudah, kamu tinggal memilih Tweet mana yang kamu inginkan, kamu tap ikon share atau berbagi, lalu kamu pilih logo Snapchat dan otomatis Tweet kamu akan menjadi sebuah stiker ketika kamu membuka Snapchat tersebut.

Kamu juga bisa mengatur besar dan kecil Tweet yang berbentuk stiker tersebut, selain itu kamu bisa mempercantik tweet kamu tersebut di Snapchat editing tools untuk menambah kesan estetik. Selanjutnya kamu bisa membagikannya seperti kamu membuat Snapchat story kebanyakan.

Langkah Revolusioner dari Twitter

Twitter memang akhir-akhir bergerak secara agresif untuk memberikan update-update penting. Langkah ini dimulai dimana mereka membuat fitur retweet menjadi lebih ampuh terhadap penyebaran berita bohong, lalu fitur utas yang sekarang menjadi primadona bagi para pengguna Twitter, dan terakhir adalah fitur Fleets yang menjadi cukup kontroversi karena tidak semua orang setuju dengan fitur ini.

Tetapi ini membuktikan bahwa Twitter menjadi lebih serius dalam mengembangkan pamornya kembali, beberapa tahun terakhir Twitter agak pasif dalam pengembangan fitur-fitur di dalam platformnya. Mungkin masih ada lagi kejutan-kejutan lain yang akan dihadirkan oleh Twitter, dan siapa tahu Twitter akan bekerja sama dengan Instagram untuk menghadirkan fitur tweet stories seperti halnya dengan Snapchat ini.

Kemudian bagaimana pendapat kamu tentang proyek antara Twitter dan Snapchat ini?, apakah ini merupakan langkah yang cemerlang yang dilakukan Twitter?, atau malah sebaliknya?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ini ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Modem Telkomsel Orbit TERMURAH, Secepat Apa..?? Review Telkomsel Orbit Star A1  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.