Twitter kembali membuat kabar yang mengejutkan dimana mereka telah mengumumkan telah mengakusisi layanan pemblokiran iklan yaitu Scroll. Pihak Twitter sendiri mengatakan bahwa dengan berhasilnya proses akusisi ini, mereka akan memberikan orang-orang cara yang lebih baik untuk membaca dan mempublikaskan sebuah tweet di platform mereka.

Baca Juga:

Akusisi Scroll oleh Twitter

https://twitter.com/mep/status/1389565647043055625

Mike Park selaku Wakil Presiden bagian produk Twitter telah resmi mengumumkan akusisi ini di blog resmi Twitter. Dalam pengumuman tersebut, Twitter menekankan dan memfokuskan penggunaannya dalam berita dan konten berbasis online untuk publisher dan pembaca.

Scroll sendiri adalah sebuah layanan yang dikhususkan untuk menghapus iklan pada halaman dan pop-up dari sebuah artikel online, namun para publisher tidak akan kehilangan pendapatan iklan. Faktanya, Scroll mengklaim bahwa mereka menawarkan pendapatana 40% lebih banyak daripada yang mereka dapatkan dari iklan. Jelas ini adalah sesuatu yang sangat menarik bagi publisher.

Para anggonta membership akan otomatis menggunakan Scroll, dan biayanya tersebut akan memungkinkan perusahaan membayar kepada penyedia konten. Sepertinya model ini akan dilanjutkan oleh Twitter, dan Twitter akan menerapkan paket Scroll dalam paket langganan berbayarnya.

Selain itu, fitur dari Scroll akan digunakan terutama untuk pengguna yang membaca konten-konten melalui Twitter. Masih belum dijelaskan apakah paket premium bebas iklan ini akan menyertakan postingan bersponsor atau tidak, bisa dibilang postingan sponsor juga merupakan sebuah iklan ketika kamu berselancar di timeline Twitter.

Sejak pengumuman ini, situs web Scroll telah diganti dengan logo Twitter juga. Meskipun Scroll saat ini tidak mengizinkan pengguna baru untuk mendaftar di situs webnya, sepertinya para publisher masih dapat menghubungi perusahaan untuk menjalin kemitraan dengan mereka.

Rumor Twitter Premium Semakin Mendekati Kenyataan

Ya, memang sepertinya Twitter Premium sudah mendekati kenyataan. Twitter sendiri sudah menyiapkan rencana untuk merilis langganan berbayar dalam waktu dekat. Masih belum ada informasi detail kapan rencana Twitter Premium ini akan diluncurkan atau berapa besaran biaya yang dibutuhkan untuk berlangganan Twitter Premium, tetapi yang jelas dengan beberapa postingan di blog resmi mereka dalam akhir-akhir ini semakin menguatkan rumor tersebut.

Memang sepertinya Twitter sedang mengikuti sebuah tren paid subscription yang sudah ditawarkan oleh berbagai perusahaamn. Jadi masuk akan jika Twitter melakukan hal yang sama. Dengan fitur-fitur seperti Newsletter, Spaces, Undo Send, Super Follow, dan terbaru Scroll ini, maka paket yang ditawarkan Twitter nantinya akan sepadan dengan apa yang didapatkan oleh usernya.

Sepertinya Twitter mempunyai fokus yang jelas pada berita dan bacaan konten online pada platformnya, yang memang ini adalah salah satu kekuatan Twitter dari dulu hingga sekarang.

Bersosial Media Tanpa Iklan?, Sungguh Menjadi Idaman!

Seperti yang dilansir dari postingan terbaru di blog resmi Twitter, memang iklan adalah salah satu bagian paling penting dan juga paling mengganggu dalam mengakses konten secara online.

Tentu saja dengan adanya akusisi Scroll ini, akan memungkinkan para pengguna Twitter untuk mengakses iklan dengan bebas iklan sambil mendukung para publisher yang menyediakan konten online tersebut. Ada beberapa platform media sosial mencatatkan sukses besar meskipun tanpa iklan sama sekali, dan ini makin diperkuat dengan relanya pengguna membayar biaya untuk hak istimewa tersebut.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.