Sebuah kabar terbaru datang dari Twitter yang mana nantinya kamu bisa “nyawer” atau memberi sebuah tip kepada sebuah akun. Terkadang kita menemukan sebuah tweet yang sangat bagus dan original, akan tetapi mereka seperti tidak mendapat sebuah bayaran dari tulisan atau tweet mereka, nah dengan update selanjutnya dari Twitter, maka kamu bisa “menyawer” akun tersebut.

Baca Juga:

Twitter Akan Menjelajahi Opsi Monetisasi Baru

Seperti yang dilansir dari akun Twitter Jane Manchun Wong, sekali lagi Jane memberikan sebuah bocoran tentang fitur tip atau saweran pada Twitter di update kedepannya. Twitter memang belum sama sekali memberikan sebuah pernyataan apakah fitur ini resmi di umumkan atau tidak, tetapi dari sebuah screenshot yang dibagikan Jane fitur ini akan dinamakan Tip Jar.

Awalnya fitur Tip Jar ini terdengar di bulan Maret kemarin ketika Jane mengupload screenshot dan opsi yang diberikan ketika memberikan sebuah tip. Jane juga menambahkan bahwa Twitter mengizinkan kamu untuk memasukkan nama pengguna ketika masuk ke platform pembayaran online tersebut.

Dari screen shot tersebut, ada beberapa layanan yang bisa dipakai untuk pembayaran online antara lain, Bandcamp, Cash App, Patreon, PayPal, Venmo. Cuma ketika itu beritanya kalah dengan hingar bingar Twitter Spaces yang digadang-gadang akan menjadi kompetitor Clubhouse. Letak menu Tip Jar pun akan berubah, dan letaknya akan ada di pojok kanan atas dari user profile.

Mungkin sebuah langkah yang bagus diambil oleh Twitter karena hampir kebanyakan pengguna sosial media Twitter mempunyai sebuah ide orisinal atas karya tulis, entah itu humor, cerpen yang dikemas secara thread, ataupun hal-hal yang bisa trending yang bisa dibahas. Jadi tidak ada salahnya jika kita memberikan sedikit saweran untuk mereka agar mereka bisa terus meningkatkan karya-karya mereka khususnya di Twitter.

Cuma masih belum ada bocoran kapan fitur ini akan dirilis, dan juga ditambah lagi Twitter masih belum memberikan sebuah statement resmi perihal fitur terbaru dari Twitter ini, jadi kita tunggu saja perkembangannya ya.

Kepopuleran Spaces Mulai Menenggelamkan Clubhouse?

Rupanya Twitter Spaces memang menjadi sebuah buah bibir sendiri khususnya bagi pengguna Twitter. Ya, Spaces memang benar-benar laku keras dan mungkin untuk pertama kali platform Android merasakan pengalaman audio-only seperti yang ditawarkan oleh Clubhouse.

Seperti yang pernah aku bilang, Clubhouse memang harus cepat membuat aplikasi untuk versi Androidnya jika mereka tidak ingin kehilangan momentum. Sepertinya bisa dibilang sudah terlambat bagi Clubhouse untuk masuk ke Android karena pelanggan audio-only di platform Android sudah mulai berbondong-bondong ke Twitter Spaces. Tak bisa dibantah jika memang sinar Clubhouse sudah mulai redup dan kalah dengan Spaces meskipun Clubhouse masih mempertahankan image eksklusifitasnya.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.