Kabar terbaru datang dari WhatsApp yang sedang mengetes sebuah fitur baru di platform Android, dimana nantinya kamu akan mendapatkan sebuah rekomendasi stiker yang mungkin kamu suka berdasarkan kata yang kamu ketik.

Baca Juga:

WhatsApp Sedang Mengerjakan Sticker Suggestion

https://twitter.com/WABetaInfo/status/1390035048070529033

Seperti yang dilansir dari WABetaInfo yang WhatsApp sedang mengembangkan sebuah fitur yang memungkinan untuk mencari stiker secara cepat. Fitur ini akan menganalisis kata pertama yang kamu ketik di chat bar dan jika cocok semua stiker yang tersimpan di perpustakaan akan tampil dengan suggestion, jadi kamu bisa memilih kata-kata tersebut dengan menggunakan stiker.

Untuk sementara fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan masih belum tersedia bagi publik. Selain itu, fitur pengerjaan saat ini sangat terbatas pada paket stiker buatan WhatsApp sendiri. Namun sepertinya fitur rekomendasi stiker ini pada akhirnya dapat berfungsi dengan paket stiker pihak ketiga yang juga bisa kamu temukan di toko stiker WhatsApp.

Masalahnya Apakah Fitur ini Bekerja pada Stiker Buatan Pihak Ketiga? dan Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Tersebut?

Untuk mengatasi hal ini, WhatsApp membuat sebuah video yang berisikan bagaimana saran stiker berfungsi di WhatsApp versi beta. WhatsApp memang sering menguji fitur baru sebelum membuatnya tersedia ke khalayak umum.

Tetapi yang pasti setiap fitur rekomendasi stiker yang baru ini akan bekerja mirip dengan fitur tap-to-emojify yang ada di aplikasi iMessage milik Apple. Kemungkinan besar fitur ini akan bekerja dengan stiker buatan pihak ketiga.

Seperti yang dijelaskan oleh WABetaInfo, saran stiker akan muncul saat kamu mengetik kata di bilah obrolan. Jika kata yang diketik cocok dengan stiker tertentu ada di perpustakaan stiker, maka stiker tersebut akan pop-up dan kamu bisa melihat lebih dari satu saran stiker.

Dari situ, kamu cukup menyentuh stiker yang cocok dan mengirimkannya dengan cepat ke kolega, teman, atau anggota keluarga kamu.

Fitur Baru Apalagi yang Dikenalkan di Update WhatsApp Selanjutnya

https://twitter.com/WABetaInfo/status/1390108319814139909

Selain fitur rekomendasi stiker, WhatsApp juga mengenalkan beberapa fitur baru antara lain adalah integrasi dengan Facebook Messenger, migrasi chat antara iOS dan Android, fitur baru untuk voice chat. Untuk sekarang WhatsApp masih mengenalkan 4 fitur tersebut sebagai fitur baru pada update selanjutnya.

Selain itu, WhatsApp juga memberikan sebuah stiker pack yang bertemakan “Vaccine for All” dimana ini adalah rangka menyambut vaksin Covid-19 yang sudah di pasarkan ke berbagai negara. Selain lima update tersebut, masih belum ada informasi update apalagi yang diperkenalkan ke depannya.

Oke itu tadi berita seputar update WhatsApp, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.