Salah satu kelemahan Twitter adalah ketika kita membagikan sebuah gambar, maka preview gambar tersebut akan dipotong dan kita bisa melihat gambarnya secara penuh ketika kita mentap gambar tersebut. Tentu saja ini berdampak cukup buruk bagi para pengguna Twitter khususnya yang sering membagikan sebuah gambar ketika mentweet sesuatu. Terkadang potongan gambar tersebut malah tidak pas dan membuat gambar menjadi jelek, dan malah ada suatu kondisi yang membuat pesan di gambar malah tak tersalurkan sama sekali akibat potongan preview tersebut.

Baca Juga:

Twitter Tidak Akan Crop Foto Lagi di Preview

Nah pada update nanti, Twitter sudah memperbaiki hal itu dan tidak akan memotong foto tersebut. Nantinya apa yang ada di preview adalah foto asli yang memang kamu upload. Fitur ini nantinya akan hadir di semua platform mobile termasuk di Android dan iOS.

Selain itu kamu juga bisa menguplad gambar dengan rasio aspek tinggi ataupun lebar dan tentu saja gambarnya sama dengan apa yang kamu upload ketika kamu membagikan ke timeline Twitter kamu. Tetapi perlu diperhatikan, akan ada kebijakan khusus, dimana jika kamu mengunggah gambar dengan rasio aspek yang sangat lebar atau sangat tinggi maka gambar kamu akan di potong pada bagian tengah.

Update fitur preview gambar ini muncul setelah Twitter meluncurkan kemampuan untuk memposting foto ukuran 4K baik di platform Android maupun iOS. Jadi jika kamu menggunakan aplikasi Twitter di Play Store, kamu akan bisa mendapatkan update ini sesegera mungkin.

Menuntut Perubahan Preview Karena Kontroversi Rasial

Sebelumnya Twitter memang dituduh melakukan praktek rasial terkait dengan preview ini. Mereka menuduh Twitter membuat sebuah algoritma yang secara otomatis memotong gambar ketika memposting gambar dari orang berkulit hitam, sedangkan dari orang berkulit putih gambar tersebut tidak di potong.

Karena ada sebuah potensi bias rasial yang sangat sensitif maka Twitter berjanji akan meluncurkan sebuah preview gambar yang lebih besar pada update selanjutnya. Terbukti dalam kurun waktu 6 bulan Twitter berhasil melakukan perubahan tersebut.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.