via Lowdown

Brand smartphone asal Tiongkok mulai ramai-ramai meluncurkan smartphone layar lipat. Setelah Huawei dan Xiaomi, Oppo juga akan membuatnya. Bahkan smartphone Oppo ini menjadi penantang utama Samsung Galaxy Z Flip ataupun Motorola RAZR.

Bocorannya smartphone ini akan ditargetkan bagi kaum hawa, karena desainnya yang clamshell. Saat ditutup, ukurannya hanya sebesar 2 inch saja. Jika layarnya dibuka atau unfolded, maka ukuran smartphone ini sekitar 7 inch. Ini artinya smartphone layar lipat Oppo ini berukuran lebih besar ketimbang Galaxy Z Flip.

Baca juga:

Karena ukurannya yang lebih besar, maka kemungkinan layar sekundernya pun akan lebih besar pula. Manfaatnya pun bisa lebih, semisal menampilkan ragam informasi yang lebih banyak, atau bisa juga untuk membantu selfie.

Smartphone ini akan menggunakan teknologi panel layar LTPO, yang berbasiskan OLED sehingga lebih hemat energi. Selain itu smartphone clamshell Oppo ini menawarkan refresh rate yang tinggi. Namun tak dikatakan ukuran layarnya maupun berapa hertz kah layar smartphone ini.

Belum ada informasi pula mengenai spesifikasi ataupun informasi yang lebih banyak dari smartphone layar lipat buatan Oppo ini. Tapi kalau saat ini kita lihat Samsung Galaxy Z Flip dan Motorola RAZR menggunakan chipset setara smartphone kelas menengah, tentu kita berharap smartphone layar lipat Oppo ini punya ‘jeroan’ yang lebih tinggi.

Sebelumnya pernah ada rumor terkait smartphone layar lipat dari Oppo ini, yang disebutkan akan dirilis pada kuartal kedua 2021.

via Playfuldroid

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.